Phinisi Point Gelar Vaksinasi Kemerdekaan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 Tahun Jajaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua bersama PHRI (Perhimpunan Hotel Republik Indonesia) Sulsel, IHGMA (Indonesian Hotel General Manager) Sulsel dan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia merupakan teladan anak bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh dengan di dukung oleh Phinisi Point Makassar sebagai penyedia tempat pelaksanaan Vaksinasi Kemerdekaan kali ini.
 
Sejak pagi para Tenaga Kesehatan dari berbagai puskesmas telah sigap melayani masyarakat yang datang di area Gedung Parkir Phinisi Point untuk divaksin. Kegiatan vaksinasi hari ini agak berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena seluruh Vaksinator mengenakan pakaian merah putih dan sebagian besar warga yang datang  juga mengenakan pakaian bernuansa merah putih dan nuansa kebangsaan.  
Tepat jam 10.00 WITA setiap orang berdiri tegap dengan penuh kebanggaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan hangat dari Bapak Anggiat Sinaga, Ketua PHRI Sulsel dan Moh Nurdin Subandi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua. Disela suasana khidmad penuh kebanggaan, seorang pelajar SMA binaan Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia membacakan puisi kebangsaan yang mengharukan akan impian agar Indonesia terbang melambung tinggi.
“Vaksinasi hari ini bukan yang pertama dilakukan, tetap kami bersama (PHRI, IGHMA, YABBM) telah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum sejak beberapa bukan yang lalu. Namun pelaksanaan sempat tersendat karena stock vaksin yang terbatas. Untunglah OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua memberikan suply vaksin, sehingga kami bias melanjutkan memfasilitasi masyarakat. Jadi kami sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Kepala OJK yang juga hadir dalam acara seremonial kemerdekaan ini, demikian tutur Ariella Hana Sinjaya, Ketua Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia.
Atmosfi Kemerdekaan menggema di udara, diiringi tawa-ria para panita yang walaupun lelah secara fisik, namun terpancar kegembiraan membantu masyarakat. Bahkan hari ini yang berulang tahun mendapatkan hadiah khusus dari Ketua IGHMA Sulsel, dan anak-anak panti yang hadir mendapatkan bingkisan. Semuanya ini terjadi karena dinamika gotong-royong dari keterlibatan berbagai pihak yang memiliki hati Tangguh yang mau bertumbuh, sesuai dengan tema Kemerdekaan RI yang ke 76.

Kita menyadarinya bahwa meraih kemerdekaan ini tidaklah mudah dengan korban nyawa dan harta para pejuang bangsa. Untuk itu, saya berharap mari hendaknya semua elemen bangsa mengisinya dengan hal-hal terbaik untuk negeri ini. Dengan semangat proklamasi, hendaknya menjadi penyemangat untuk semua anak bangsa bersatu untuk menuntuskan covid 19 di tanah air yang kita cinta agar kemerdekaan dari covid 19 bisa kita raih dan kita semua jadi pemenang menuju hidup normal baru, tutup Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga.(rls)

Comment