Perkuat Sinergitas Mendorong UMKM

MEDIAWARTA.COM, TORAJA UTARA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya meningkatkan literasi keuangan dan digital pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ditengah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya dengan menyelenggarakan Toraja Highland Festival dan Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021, Bertempat di Hotel Misiliana, Kabupaten Toraja Utara.

Mengusung tema “Sinergitas antarlini membangun pariwisata untuk pemulihan ekonomi nasional” OJK optimis UMKM khususnya dibidang pariwisata dapat bangkit kembali tentunya dengan adanya sinergitas antara Bank Indonesia, Pemerintah Daerah maupun UMKM itu sendiri.

Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tirta Segara mengatakan literasi keuangan kegiatan ini diharapkan mampu menjadi momentum bangkitnya ekonomi daerahan khususnya buat UMKM.

“UMKM perlu didorong terus sebagai dalah satu sentral yang berkontribusi pada pemulihan ekonomi, Digitalisasi UMKM harus di dorong salah satunya dengan ikutserta dalam memanfaatkan fasilitasi kredit dari perbankan.” Tuturnya

Sementara itu, Direktur Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Fadjar Marjadi mengatakan UMKM akan menjadi penggerak ekonomi sentral hanya saja perlu menyesuaikan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

” Bank Indonesia terus berkomitmen mendorong UMKM ditengah pandemi saat ini, salah satu caranya dengan meningkatkan pengetahuan pelaku usaha, baik melalui literasi keuangan digital hingga mempromosikan agar UMKM kita ini dapat naik kelas” Jelasnya.(Komang Ayu)