Telkomsel Dukung Perkembangan Mobile Gaming di Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Telkomsel terus memperkuat ekosistem gaming dan esports tanah air, salah satunya berkolaborasi dengan gamers lokal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yaitu Takae,  yang telah memiliki prestasi di tingkat nasional.

Kolaborasi ini dituangkan dalam kerjasama, antara Telkomsel Area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan) di Gedung Telkomsel Baruga,  Senin (29/11/2021).

Takae adalah tim esports PUBG Mobile,  yang seluruh pemainnya merupakan putra daerah asli Sulsel. Dalam perjalanannya, tim ini telah menorehkan banyak prestasi, diantaranya; Peringkat 5 diajang PUBG Mobile Pro League – Indonesia Season 4,  Peringkat 5 PUBG Mobile National Championship 2021. 

Selain itu, Takae esports juga pernah memenangkan kejuaraan nasional lainnya,  sebagai  Juara 1 di NIMO PUBG Mobile League, dan Juara 2 pada Project Hero Season 2.

General  Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka, Muhammad Asrullah mengatakan, pihaknya bangga dapat bekerjasama dengan generasi muda dari Sulsel, yang prestasinya tidak kalah dengan tim esports di daerah lainnya.

“Telkomsel Area Pamasuka menggandeng Takae esports, sebagai usaha bersama memajukan esports, melalui berbagai konten menarik terkait gaming industry melalui media sosial, platform video MAXStream, dan platform game & esports Indonesia yaitu Dunia Games,” ujarnya.

Diungkapkan  Muhammad Asrullah, 

Telkomsel sebagai leading digital telco company, memiliki komitmen untuk terus bergerak maju mendorong ekosistem digital di Indonesia, secara inklusif dan berkesinambungan. 

Dalam mewujudkan upaya tersebut, Telkomsel salah satunya menaruh fokus untuk mendukung kemajuan industri esports dan gaming Tanah Air, melalui platform Dunia Games.  Dunia  Games sebagai one stop portal untuk para gamer,  menawarkan berbagai fitur seperti news portal, platform esports, dan portal top-up voucher games, untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen gamer dalam menikmati hiburan digitalnya. 

“Melalui kolaborasi ini, kami juga berharap Dunia Games semakin dikenal luas, dan banyak digunakan oleh para penggemar game,” tambah Asrullah.

Sementara, Direktur Utama Takae Esports,  Al Amin Samsu Niang mengatakan, suatu kebanggaan bagi Takae sebagai tim lokal yang mengusung prinsip local pride, bisa bekerjasama dengan Telkomsel. Dengan kolaborasi ini, ia berharap para atlit esports lokal khususnya di Sulsel, dapat memajukan gaming industry, menambah atlit lokal dan streamers baru, yang dapat memberi pengaruh positif dalam ekosistem esports.

Comment