Jasa Raharja Sulsel Gelar PPGD

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan melaksanakan Sosialisasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Makassar pada hari Rabu, 16 Februari 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu program pencegahan kecelakaan Jasa Raharja. 

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu Perusahaan Otobus (PO) Bintang Prima dan Samsat Maros. Puluhan penumpang dan awak angkutan serta para wajib pajak yang akan melunasi pajak kendaraannya mendengarkan dengan seksama penjelasan dari pihak Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

“Sosialisasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar dapat berperan aktif dalam membantu pasien atau korban kecelakaan lalu lintas untuk mendapatkan pertolongan medis maupun non medis sehingga bisa mengurangi fatalitas korban kecelakaan. Penanganan yang tepat terhadap korban kecelakaan lalu lintas, dapat menyelamatkan korban dari kejadian yang lebih fatal’’, ungkap Hendriawanto, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan.

Selain sosialisasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat, dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kolesterol dan asam urat oleh petugas lab Rumah Sakit Bhayangkara untuk para penumpang dan wajib pajak yang memiliki keluhan. Dalam kegiatan ini juga disediakan obat-obatan dan multivitamin yang diberikan secara gratis kepada pengunjung. 

“Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pemeriksaan rapid tes antigen juga kami berikan secara gratis kepada pengunjung, ini adalah bentuk komitmen Jasa Raharja untuk mencegah penyebaran Covid-19”, tambah Hendriawanto.

Comment