Kadispar Makassar Muh Roem, Buka Event Kemah Seni “Art Day”

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muh Roem, menghadiri dan membuka langsung event Kemah Seni “Art Day” di Baruga Camping Ground Antang, Makassar, Sabtu (28/5/2022) sore.

Roem tampil sederhana. Mengenakan kaos hitam paduan topi dan bawahan hitam. Roem sangat mengapresiasi event ini. Sebab menghadirkan sejumlah pelaku seni. Dari tarian, musisi hingga pelukis dan pelaku mural.

Menurutnya, event ini sangat kreatif. Apalagi konsepnya berkemah, camping bersama. Juga ada edukasi tentang kesenian dan kebudayaan.

“Kami sangat mengapreasi kegiatan ini. Beberapa potensi ditampilkan. Geliat ekonomi kreatif bisa bangkit kembali. Karena memang, di masa pandemi kemarin, kegiatan-kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif tidak berjalan baik,” kata Roem.

Terlepas dari itu, Roem melihat ada potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di kawasan Bukit Baruga. Itu juga setelah Roem sempat berdiskusi dengan pihak pengelola Bugis Water Park.

“Kami juga terbuka bagi sub sektor lainnya. Seni rupa, tari dan lukis. Sub sektor paling kencang memang saat ini, itu musik dan seni pertunjukan. Sampai-sampai di bulan Juni full skedul,” tuturnya.

Roem bahkan bakal menurunkan tim untuk memantau potensi destinasi wisata di sana. Juga termasuk di Pulau Lakkang.

Ada pun acara Kemah Seni “Art Day” ini bekerjasama dengan event organizer Kumis Tipis. Digawangi para remaja kreatif.

Event ini dibuka dengan penampilan musikalisasi puisi. Ketua Panitia, Rosnia juga menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. Dilanjutkan tari 4 etnis menyambut sambutan Kepala Dinas Pariwisata Makassar.

Selepas itu, acara berlanjut dengan performa musisi difabel, CRvD band. Lalu musisi solo, Gypsi band, tari reppe rimakka dan magical performa. Serta Ephemeral Queen.

Tak ketinggalan penampilan musisi ternama papan atas, eks musisi Slank, Bongky bersama Musicara band.

Comment