Kodam XIV Hasanuddin Gelar Donor Darah di HUT Ke-65 Tahun, Ketua PMI Makassar: Teruslah Mengabdi Untuk Masyarakat

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar bekerjasama dengan pihak Kodam XIV Hasanuddin menggelar kegiatan donor darah, di Lapangan M Yusuf, Kodam Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat 27 Mei 2022.

Kegiatan ini dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin yang ke-65 Tahun, dan juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Aksi sosial donor darah ini berlangsung selama tiga hari di tiga lokasi berbeda yakni Lapangan Kodam, Mall Ratu Indah dan Lapangan Hasanuddin.

Selama kegiatan tersebut, Kodam XIV dan PMI Makassar menargetkan 1500 kantong darah terkumpul.

Dihari pertama pelaksanaan donor darah ini dihadiri langsung oleh Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto dan pejabat Kodam lainnya.

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kodam XIV Hasanuddin yang selalu ada ditengah tengah PMI krisis stok darah.

“Tentu saja dengan adanya kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Oleh sebab itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Kodam XIV Hasanuddin,” kata Deng Ical melalui pesan singkat whatsapnya.

Tak lupa, dirinya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-65 tahun Kodam XIV Hasanuddin Makassar. “Selamat hari jadi Kodam XIV Hasanuddin teruslah memberikan pengabdian terbaik untuk seluruh masyarakat,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Makassar dr Sukma, kegiatan donor darah ini harus terus ditingkatkan mengingat tingginya permintaan darah dari masyarakat.

“Karena kita sesama manusia penting untuk saling membantu, karna itu akan menjadi pahala dan amal ibadah kita. Olehnya itu, dibutuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk rutin berdonor darah,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kodam XIV Hasanuddin yang selalu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat. “TNI tidak hanya hebat menjaga NKRI, tetapi juga peduli terhadap sesama begitu luar biasa,” ujar dr Sukma.

Comment