Marpolex 2022 Ditutup, Wali Kota Danny: Terima Kasih Telah Memilih Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak personel Phillipine Coast Guard dan Japan Coast Guard serta seluruh partisipan Regional Marpolex 2022 lainnya untuk menikmati keindahan Kota Makassar sebelum kembali ke ndaerah asal.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto, Jumat (27/5/2022), saat penutupan Latihan Bersama Penanggulangan Tumpahan Minyak di Laut Secara Regional atau Regional Marpolex 2022 yang dipusatkan di perairan Makassar.

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap partisipan dan tamu yang menghadiri Marpolex 2022. Makassar menyediakan banyak pilihan kuliner yang harus dicoba dan banyak tempat yang wajib dikunjungi,” ujar Danny Pomanto.

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kementerian Perhubungan serta penyelenggara Marpolex yang tekah mempercayakan Makassar sebagai lokasi latihan.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan apresiasi kepada kementerian dan institusi yang mendukung Makassar sebagai lokasi untuk internasional event seperti ini,” kata Danny.

Pemilihan perairan Makassar sebagai lokasi pelatihan kata Danny dinilai sangat tepat. Alasannya posisi Makassar yang strategis, sebagai gerbang Indonesia bagian timur dengan kegiatan lalu lintas pelayaran yang sibuk.

Selain itu areal lokasi latihan berhubungan langsung dengan ALKI II Selat Makassar, yang menjadi jalur pelayaran internasional serta tingginya intensitas kegiatan pelayaran dan kegiatan migas.

“Acara ini sangat penting bagi kami sebagai area laut di Sulawesi Selatan , yang mana sangat sibuk dengan lalu lintas laut baik nasional maupun internasional. Makassar sangat strategis sebab sejak dulu dikenal gerbang ekonomi bagian timur Indonesia,” jelasnya.

Regional Marpolex 2022 yang berlangsung sejak 24 Mei 2022 lalu ini ditutup dengan penurunan tiga bendera yang menjadi partisipan, Filipina, Jepang dan Indonesia.

Check Also

HUT Bhayangkara ke-76, Danny, Kapolda-Pangdam Jalan Santai Bersama

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -76. Kepolisian Daerah …

Mediawarta