Mahasiswa Prodi Agribisnis Unibos Kunjungi Industri Eksportir Rumput Laut Eropa dan Asean

Sebanyak 56 Mahasiswa Fakultas Pertanian kunjungi industri pengekspor rumput laut Eropa- Asean PT. Bantimung Indah Maros. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatan wawasan mahasiswa dan implementasi program MBKM.

Dalam kunjungan ini di ikuti tiga Program Studi (Prodi) Agribisnis, Agroteknologi dan Budi Daya Perairan. Turut didampingi tiga dosen pembina yaitu Ir. Baharuddin, M.Si. Ph.D.,  Ir. Andi Tenri Fitriyah, M.Si. Ph.D., dan Ir. Nurlaela, M.Si., yang diterima langsung oleh Ir. Aksan, MM selaku Direktur PT. Bantimurung Indah, Sabtu (18/06/2022)

Ir. Aksan, MM  menjelaskan aktivitas bisnis yang dilakakukan oleh PT. Bantimurung Indah, berupa proses pengadaan bahan baku Rumput Laut higga pemasaran Eksport ke Eropa dan beberapa Negara Asean.

Direktur PT. Bantimurung Indah juga menegaskan bahwa kegitan ini merupakan salah satu implementasi dari penandatanganan MoU yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh karena itu kunjungan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dimana mahasiswa dapat menyaksikan langsung aktivits industri rumput laut ini.

“Kunjungan mahasiswa  keindustri merupakan implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dimana mahasiswa dituntut untuk bisa  menyaksikan  langsung proses produksi, manajemen dan berbagai aktivitas yang relevan dengan mata kuliah yang sementara diprogramkan,” ujar dosen pendamping Ir. Baharuddin.

“Kunjungan lapangan ini juga merupakan salah satu bahagian dari  kurikulum pembelajaran dari mata kuliah tertentu semester Genapa 2021/2022. Bisnis Global, kewirausahaan, ilmu usaha tani, koperasi dan usaha pertanian, ekonomi lingkungan, etika bisnis, dasar-dasar manajemen,” tambahnya

“Saya berharap dari kunjungan industri ini, mahasiswa dapat mengambil manfaat dan bisa melihat peluang bisnis,” pungkasnya

Comment