Buka Peluang Kerjasama Strategis, DPP Apindo Sulsel Kunjungi Balai Kereta Api

MEDIAWARTA, MAKASSAR – DPP APINDO Sulsel melaksanakan Kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel, Rabu (22/6/2022).

Dalam kunjungan yang berlangsung hangat tersebut selain sebagai ajang perkenalan, dibahas juga mengenai sinergi antara Apindo Sulsel dan BPKA.

Ketua Umum DPP Apindo sulsel, Suhardi mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan Balai Kereta Api untuk memanfaatkan peluang yang ada.

“Para pengurus APINDO saat terdiri dari latar belakang usaha yang multi sektoral, sehingga peluang kerjasama dengan Balai Kereta Api sangat memungkinkan, ” jelas Suhardi.

Pertemuan ini direspon baik oleh Kepala BPKA Sulsel, Andi Amana Gappa. Ia menginginkan dibangun koordinasi yang solid antar jajaran sekaligus menjelaskan progres pembangunan Jalur Kereta Api sampai saat ini.

“Kami berterima kasih atas kunjungan ini, dapat kami sampaikan bahwa untuk pengoperasian tahap pertama akan dilaksanakan bulan Oktober 2022, khususnys Jalur Maros – Barru dan akan diresmikan oleh bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap Gappa.

Gappa juga menyebut, dukungan masyarakat dan Pemerintah Daerah memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan.
Harapannya, dengan adanya kunjungan ini dapat mempererat hubungan baik, sinergitas dan kerjasama diantara kedua belah pihak.

Comment