Dispar Makassar Gelar Creative Festival 2022, Roem: Ada 50 Event 2022 Menanti

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar Creative Festival 2022. Kegiatan ini digelar untuk mengembangkan industri kreatif.

Kegiatan ini digelar di Benteng Fort Rotterdam. Sejumlah menampilkan sejumlah karya anak Makassar, diantaranya busana, musik, animasi, video hingga kuliner.

“Ini menandakan Kota Makassar tidak kekurangan orang kreatif. Maka ini lahir konsep event bahwa tahun ini Pemkot Makassar menyelenggarakan 50 event yang berlangsung di tahun 2022,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Roem menjelaskan bahwa Pemkot Makassar hadir memberi wadah bagi industri kreatif. Olehnya itu ia berharap ekonomi akan segera bangkit kembali.

“Pemerintah hadir memberikan wadah warga Makassar agar bisa menikmati pariwisata. Inu hari liburnya tempat terbaik di Makassar termasuk tempat ini. Kita yakin optimis bangkit, pariwisata akan bergeliat dan banyak kegiatan positif, seni, musik di Kota Makassar,” jelasnya.

Reom menyebut ada 50 event yang akan digelar tahun 2022 di Kota Makassar. Mulai musik, kuliner termasuk F8 yang digelar September mendatang.

“Ada juga tadi festival bakat barusan kita tutup di mal pipo 10 terbaik di masing-masing dapil Kota Makassar artinya kita tidak kekurangan orang kreatif. Kita adakan karena banyaknya industri kreatif di Makassar, kolaborasi mulai fashion, animasi video sampai dengan seni,” terangnya.

Creatif Festival 2022 ini digelar mulai Sabtu-Minggu 25-26 Juni 2022 di Benteng Fort Rotterdam Makassar, Jalan Riburakne, Ujung Pandang.