Terpilih Jadi Ketum AAI, Arman Hanis Lakukan Rekonsiliasi

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, pada tanggal 24-26 Juni 2022, berlangsung sukses.

Agenda utama kegiatan itu adalah pemilihan Ketua Umum Periode 2022-2027, dimana Mantan Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Pusat, Arman Hanis, terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Arman Hanis mengungkapkan bahwa di awal kepemimpinannya, fokus utama adalah melakukan rekonsiliasi dan mewujudkan AAI Satu. Hal itu pula yang mendorongnya untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum AAI.

“Saya maju sebagai calon Ketua AAI, tujuannya hanya satu. Secepatnya melakukan rekonsiliasi. Karena terjadi perpecahan pada organisasi,” ungkapnya.

Selain melaksanakan rekonsiliasi, Arman Hanis bersama rekan-rekan advokat yang tergabung dalam AAI akan tetap berupaya menjalankan program kerja organisasi. Seperti halnya mendorong up date base, konsolidasi cabang AAI di seluruh Indonesia, rekrutmen, pendidikan berkelanjutan.

“Termasuk mendirikan pusat bantuan hukum di seluruh Indonesia. Program-program ini akan tetap berjalan disamping membenahi polemik dalam internal AAI yang terjadi saat ini,” ungkap Hanis.