Abdul Malik Paparkan Pertumbuhan APJII di Pelatihan FTTH Universitas Dipa

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Niphaz Diploma Club, Universitas Dipa Makassar, menggelar pelatihan Fiber to the home (FTTH) di swiss-belinn Makassar, 25 – 26 Juni 2022. 

Pelatihan ini buka langsung Abdul Malik selaku Ketua APJII wilayah Sulawesi Maluku Papua (Sulampua), Ketua umum Niphaz Diploma Club dan Hikmah Alkatiri selaku CEO Global Teknologi.

Dalam sambutannya Abdul Malik memperkenalkan APJII, yang menurutnya merupakan organisasi terbesar yang ada di indonesia,  menaungi 700 lebih penyedia jasa internet. “Selama ini masyarakat umum lebih mengenal Telkom, Indosat, 3, Smartfren, padahal masih banyak penyedia jasa internet lainnya di Indonesia,” ujarnya.

APJII hadir di 15 wilayah di Indonesia, salah satunya di Makassar, yang dikenal dengan APJII SULAMPUA (Sulawesi, Maluku, Papua). “Kami sendiri di wilayah,  tercatat pertumbuhan penyedia jasa internet terus meningkat. Ini tentunya seiring dengan pertumbuhannya,  membutuhkan sumber daya manusia yang ahli dan profesional. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, tentunya membuka peluang bagi rekan-rekan sekalian, menjadi calon tenaga yang profesional,” jelas Abdul Malik dalam acara tersebut.

Dari APJII sendiri, menurutnya, sangat mendukung kegiatan seperti yang dilaksanakan Niphaz Diploma Club, Universitas Dipa Makassar.  Bahkan juga  mengadakan beberapa kegiatan pelatihan.

“Baru-baru ini dilaksanakan pada awal bulan, yakni seminar K3, pelatihan FTTH dan training mikrotik sertifikat MTCNA,  yang ternyata antusiasmenya cukup besar,” ungkap Abdul Malik.

Selaku Ketua Pengurus Wilayah APJII SULAMPUA, Ia berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan Niphaz Diploma Club, Universitas Dipa Makssar, dapat bermanfaat untuk memasuki dunia kerja dengan kemampuan yang lebih baik, manfaatkan ruang atau kesempatan yang ada, dengan kemampuan yang baik pula  tentunya, menjanjikan lingkup pekerjaan yang lebih baik.