Anniversary Dewa 19 Tour di 30 Kota, Tampil di Makassar Pekan Depan

MEDIAWARTA, JAKARTA– Sukses 30 tahun berkarya di industri musik Indonesia, Dewa 19 segera melepas kerinduan bersama para Baladewa di 30 kota! Konser ulang tahun ke-30 ini sekaligus bentuk kangen Dewa 19 setelah 2 tahun menjaga diri dari badai pandemi Covid-19.

Merayakan jalan panjang eksistensi mereka tersebut, Dewa 19 sudah menyiapkan 30 lagu pilihan yang akan dibawakan secara spesial. Sang penggawa Ahmad Dhani menyatakan konsep setiap lagu juga dikemas berbeda demi momen temu kangen 30 tahun ini.

“Semua ini kami siapkan demi para Baladewa yang selalu menemani langkah Dewa 19 sejak 30 tahun lalu,” jelas Ahmad Dhani.

Sejumlah musisi bintang yang sangat dekat dan berperan penting dalam perjalanan ‘DEWA 19’ juga akan ambil bagian dalam perayaan ini. Beberapa di antaranya adalah Marcello Tahitoe (Ello) dan Virzha.

Begitu spesialnya “Anniversary Tour 30 Years of DEWA 19”, Ahmad Dhani sampai memutuskan menggandeng promotor Antara Suara untuk konser di 5 kota pertama demi merealisasikan konsep istimewa dalam turnya.

CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu mengiyakan, bahwa bukan hanya suguhan pengalaman yang intim, hangat, dan engaging saja yang akan diberikan untuk para Baladewa, namun juga dengan berbagai keiistimewaan lain. Salah satunya dengan menggabungkan konsep teknologi Non-Fungible Token (NFT) dalam sebuah pagelaran konser musik.

“Dewa 19 akan menjadi konser musik pertama di Indonesia yang menyuguhkan konsep tersebut. Antara Suara tidak memandang musik dari lagu, genre, dan musisinya saja, namun lebih dari itu. Industri musik kami rasa bisa adaptif dengan teknologi populer seperti NFT. Sehingga pengalaman menikmati konser band favorit menjadi lebih engaged dan spesial dari sebelumnya,” kata Ayu menjelaskan.

Begitu spesialnya “Anniversary Tour 30 Years of DEWA 19”, tiket memang hanya dijual dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT), bekerjasama dengan Moflip, pemilik platform tiketnft.com yang juga bekerjasama dengan Loket. Hal ini adalah yang pertama dalam sejarah pagelaran konser musik di Indonesia. Dengan demikian, pemilik tiket akan mendapat banyak keuntungan selayaknya pemilik NFT.

“Seluruh kategori tiket yang akan dijual merupakan Tiket NFT, sehingga pembeli dapat memiliki koleksi terbatas bernilai tinggi karena merupakan sebuah momentum sejarah selebrasi konser 30 Tahun DEWA 19 di belantika musik Indonesia,” ujar Mohamad Ario Adimas, VP Business Consultant Acquisition Loket menjelaskan.

Terdapat 3 kategori tiket yang akan dijual, yaitu Festival, VIP (seating), dan Baladewa 30 Terbaik (seating). Untuk pembeli tiket kategori Festival dan VIP akan berkesempatan mendapatkan banyak benefit menggiurkan yang akan diundi oleh penyelenggara, seperti special merchandise, akses soundcheck, foto bareng, special spot di area terdepan, hingga makan bersama DEWA 19.

Penjualan tiket sudah tersedia di tiketnft.com, loket.com dan gotix.

Mengingat sejarah perjalanan Dewa 19, Kota Makassar mendapat kehormatan sebagai salah satu kota dari 5 kota pertama pembuka “Anniversary Tour 30 Years of DEWA 19”.

Sebagai catatan tambahan, grup musik legendaris Indonesia ini membangun dinasti musik mereka hingga ke kota Makassar, dengan album pertama mereka berjudul “Dewa 19” yang rilis pada 1992 silam.