Unibos Kembali Dapatkan Pendanaan Pengabdian Terbanyak 2022

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) tandatangani kontrak pendanaan penelitian dan pengabdian masyarakat. Pada pendanaan kali ini, Unibos Kembali menjadi perguruan tinggi swasta dengan pendanaan pengabdian terbanyak pada Tahun 2022.

Kontrak pendanaan ini ditandatangani langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Drs. Andi Lukman, M.Si. yang disaksikan oleh pimpinan dari 104 Perguruan Tinggi yang ada di LLDIKTI Wilayah IX. Bertempat di Aula Ridwan Saleh Mattayang LLDIKTI Wilayah IX Jl. Bung KM. 9 Makassar.

Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ini turut dihadiri oleh Dr. Haeruddin Saleh, S.E., M.Si Vice Rector for Academic and Stundent Affairs, Dr.Ir. Zulkifli Maulana, M.P Vice Rector for Innovation and Community Development dan Dr. Ir. Syahrul Syariman, M.T. Directorate of Innovation and Community Development.

Drs. Andi Lukman, M.Si mengapresiasi Unibos karena Kembali mendapatkan pendanaan pengabdian terbanyak pada tahun 2022 ini, ia juga berharap Perguruan Tinggi dapat berkolaborasi dengan Unibos agar dapat mengikuti Jejak kesuksesannya.

“Selamat kepada unibos karena mendapatkan pendanaan pengabdian yang tertinggi, oleh karena itu jika ingin meningkatkan institusi bekerja sama dengan Unibos,” paparnya.

“Dengan adanya penelitian dan pengabdian ini , dapat mendorong karir dosen dan sangat besar manfaatnya bagi perguruan tinggi, saya berharap dosen dosen bisa menjadikan penelitian dan pengabdian sebagai kebutuhan karena merupakan tri dharma perguruan tinggi, serta menyiapkan langkah-langkah strategis agar dapat meraih pendanaan penelitian dan pengabdian. Salah satunya menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain seperti Unibos, oleh karena itu kita harus saling bersinergi jika ingin meningkatkan kualitas institusi,” tambah kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah IX.

Selanjutnya Rektor Unibos menjelaskan ada 9 penelitian dan 8 pengabdian yang berhasil lolos dan didanai. Kedepannya Prof. Batara surya akan menargetkan penelitian dan pengabdian akan naik dua kali lipat di tahun berikutnya dengan memotivasi dosen-dosen agar dapat menghasilkan proposal Penelitian dan pengabdian yang lebih banyak lagi.

“tahun ini ada 9 penelitian dan 8 pengabdian, target kami kedepannya akan naik 2 kali lipat, kami akan memotivasi dosen-dosen unibos agar tahun berikutnya akan mengirimkan proposal penelitian dan pengabdian lebih banyak dari tahun ini,” ujarnya.

“Khusus untuk pengabdian barangkali karena kita peringkat pertama tapi khusus untuk penelitian rasa-rasanya saya belum puas sehingga semua nanti dosen harus fokus melakukan penelitian supaya universitas Bosowa bisa mencapai target untuk publikasi jurnal bereputasi,” tambah Prof. Batara.

“Harapan saya kedepannya ada peningkatan yang signifikan tentunya dengan adanya proses bimbingan baik untuk penelitian skema penelitian dasar, skema penelitian terapan, dan termasuk untuk kegiatan kadai reka. Kami Jadwalkan pada bulan Juli ini kami akan dorong dosen-dosen Unibos.” pungkas Rektor Unibos.

Comment