Gubernur Sulsel Menyerahkan Bantuan Rp. 8 M untuk Wisata Rammang-Rammang Maros

MEDIAWARTA.COM – MAROS, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong pengembangan kawasan wisata Rammang-Rammang di Kabupaten Maros.

Terlebih kawasan yang termasuk dalam bagian Geopark Maros-Pangkep ini tengah menjalani proses assessment UNESCO untuk menjadi Global Geopark. Serta termasuk Desa wisata.

Tekad dan komitmen itu diwujudkan pada penyerahan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 senilai Rp 8 Miliar untuk mendukung revitallisasi kawasan wisata Rammang-Rammang.

Penyerahan bantuan keuangan itu dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Maros, Chaidir Syam di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin 20 Juni 2022.

“Hari ini menyerahkan bantuan keuangan kepada Kabupaten Maros senilai Rp 8 Miliar, untuk pengembangan kawasan Rammang-Rammang. Dipoles untuk lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Andi Sudirman, kawasan Rammang-Rammang merupakan desa wisata yang memiliki potensi besar untuk pariwisata di Sulsel. “Dekat dari Kota Makassar, dekat dari bandara. Ini peluang untuk mendatangkan wisatawan hingga dari mancanegara,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan inipun berharap, pengembangan kawasan Rammang-Rammang bisa dibangun misalnya cottage, area kuliner, spot foto, dan lainnya.

“Hal ini juga menjadi upaya kita untuk membangkitkan dan memulihkan pariwisata serta ekonomi. Terlebih ini merupakan wisata unggulan yang bisa menggeliatkan PAD bagi Desa,” terangnya.

Comment