Mukernas TDA 2022, Pertemukan 200 Penguasa Seluruh Indonesia di Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) komunitas Tangan Di Atas (TDA) 2022 berlangsung di Hotel Harper Makassar. Mukernas TDA tahun ini mengumpulkan kurang lebih 200 pengusaha muda seluruh Indonesia di Makassar.

Presiden TDA 7.0, Ibrahim M Bafagih mengatakan, ini pertama kalinya Mukernas di Pulau Sulawesi. Dan juga pertama kali semenjak dua tahun terakhir akibat pandemi, pertemukan kembali member.

Ia menjelaskan, harapannya TDA bisa menjadi komunitas yang berkelimpahan dan memberikan konstribusi positif bagi peradaban. Bermusyawarah dan berkolaborasi bareng untuk TDA tumbuh bersama membawa Indonesia makmur 2045.

“Dalam Mukernas ini juga, kita resmikan dua TDA daerah yaitu Bone dan Kuningan. Itu lagi nanti kita akan resmikan lagi dibeberapa daerah. Karena banyak yang tertarik, diperkirakan member akan sampai 30 ribu,” jelasnya dalam Mukernas TDA 2022 di Harper Makassar, Selasa, (7/6/2022).

Ibrahim menjelaskan, TDA saat ini di periode 7.0 dengan spirit berdaya. Dengan spirit ini, pengusaha ini tidak hanya bisa berdaya bagi bisnisnya sendiri tapi juga untuk lingkungan.

Sementara itu, Majelis Wali Amanah, Eko Desriyanto mengatakan, harapannya di Mukernas ini, TDA akan mengumpulkan teman-teman dari berbagai latar belakang, baik itu profesional, karyawan hingga ibu rumah tangga yang ingin berkembang di jalur kewirausahaan.

“Dalam komunitas ini, kemudian akan saling berbagi pengetahuan. Saling membantu dari yang usahanya sudah di atas hingga ke yang mikro. Konsep inilah yang membesarkan TDA hingga ada di 107 daerah seluruh Indonesia,” kata Eko.

Comment