Ramaikan Makassar Bike Week IMBI, Benelli Big Bike Sukses Jajal Rute 1.200 Km

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Benelli Big Bike Indonesia kembali sukses menuntaskan touring jarak jauh sepanjang 1.200 km. Touring kali ini mengambil rute utama Palu-Poso-Palopo-Bira-Makassar selama tiga hari, 1-3 Juni 2022.

Di hari terakhir touring tersebut, para bikers menempuh etape yang ketiga, yakni Bira-Jeneponto-Takalar-Makassar sepanjang 204 km. Mereka finish di Makassar dan langsung meramaikan Makassar Bike Week yang digelar Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dalam rangka merayakan HUT ke-35.

“Benelli Big Bike Indonesia melaksanakan touring kali ini juga memang untuk meramaikan Makassar Bike Week. Untuk itu, saat tiba di Makassar, kami langsung bergabung dengan teman-teman IMBI di Makassar,” ungkap Andi Nurhaldin NH, Ketua Umum Benelli Big Bike Indonesia.

Ia mengungkapkan, touring bertema “Benelli Big Bike Explore Celebes Part III” berjalan dengan sangat lancar. Meskipun, selama perjalanan, para bikers sempat mendapati cuaca yang cukup ekstrem. Adapun peserta touring berjumlah 30-an riders.

“Kami tentunya berterima kasih kepada Kalla Kars yang selalu memberi support di setiap touring. Tim mekanik yang diikutkan betul-betul memberi keamanan dan kenyamanan selama touring. Sehingga pun apabila terjadi kendala dalam perjalanan, semuanya langsung tertangani dengan sangat baik,” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi sambutan para pimpinan daerah selama pelaksanaan touring. Dimulai dari Poso, para member disambut oleh Kepala BNN Poso dan perwakilan DPRD Poso. Kemudian, dijamu langsung oleh Ketua DPRD Palopo saat tiba di Kota Palopo. Selanjutnya, Benelli Big Bike Indonesia bersama peserta Makassar Bike Week lainnya disambut Bupati Bantaeng & Kapolres Bantaeng. Lalu, mereka dijamu oleh Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Irmawati Zainuddin.

“Tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami karena Benelli Big Bike Indonesia telah disambut dengan baik di daerah-daerah. Touring seperti ini pun akan kita rutinkan untuk menjaga silaturahmi,” ujar Nurhaldin.

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan mengatakan, Kalla Kars senantiasa hadir memberikan support mekanik andal di setiap pelaksanaan touring. Untuk itu, para member bisa berkendara senyaman mungkin selama perjalanan.

“Di touring kali ini, kita kembali jalan bersama Benelli Big Bike sekaligus membuktikan ketangguhan dari moge-moge Benelli. Hingga di garis finish, seperti pada touring-touring sebelumnya, semuanya berjalan dengan lancar,” ungkap Fery.

Comment