Pertandingan PUBG dan Mobile Legend Siswa se-Sulsel, Kalla Institute Siapakan Belasan Juta Rupiah

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kalla Institute menggelar Pertandingan Esport khusus siswa siswi Sma Sederajat. Kegiatan itu dilaksanakan hari ini di Nipah Park selama 2 hari. Terdapat 50 tim yang siap beradu strategi dan kreativitas dalam ajang itu. Game yang diperlombakan adalah Pubg Mobile Dan Mobile Legend yang diikuti oleh berbagai sekolah di Sulawesi selatan. Kalla Institute menggelar kegiatan itu untuk mewadahi hobi khusus siswa dan siswi yang selama ini masih kurang diadakan di Sulawesi selatan. Hal itupun menjadi kali pertama kalla institute menggelar pertandingan esport.

Penyisisahn Mobile Legends berlangsung 30 Juni -1 Juli 2022 dan final akan berlangsung hari Sabtu, 02 Juli 2022,. Sementara PUBG akan melangsungkan finalnya tanggal 03 Juli 2022. Untuk Mobile Legends pendaftarnya mencapai 52 Tim, dan yang diikutkan hanya 32 Tim, sedangkan PUBG berjumlah 13 Tim. Untuk tim yang berpartisipasi adalah siswa SMA sederajat yang berasal dari sekolah yang sama.

Mekanisme dalam kegiatan itu dilaksanakan dalam model daring dan luring. Babak penyisihan mobile legend dilaksanakan secara online dan akan dipilih 32 tim terbaik yang masuk pada grand final kemudian diadu secara offline pada hari Sabtu dan Minggu, 2 – 3 Juli 2022. Pertandingan itu akan dimulai dari jam 15.00 WITA hingga 21.00 WITA.

Total hadiah yang akan diperebutkan berjumlah 12 Juta Rupiah. Harapannya kegiatan itu memunculkan bibit baru dalam dunia E-Sport tanah air, khususnya di Sulawesi Selatan.