Tidak Pernah Menang Sejak 2019 di Samarinda, Bernardo: Saya Bisa Lebih Mengerti Kenapa Itu Bisa Terjadi

MEDIAWARTA, SAMARINDA – PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan Piala Presiden 2022 di stadion Segiri Samarinda, Minggu (03/07/2022).

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengucapkan selamat kepada Borneo karena mampu mengandaskan langkah anak asuhnya di turnamen pramusim ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada Borneo. Indonesia mempunyai sepakbola yang fantastis, suporter dan pemain yang fantastis. Tapi apa yang kalian butuhkan disini adalah VAR dan kalau di negeri ini ingin meningkatkan kualitas daripada sepakbola disini kita butuh VAR,” ujarnya kepada awak media.

Kata Bernardo, ia saat ini mengerti mengapa tim PSM Makassar belum pernah mengalahkan Borneo FC di Samarinda sejak 2019.

“Seperti yang saya ceritakan dan saya sampaikan sebelumnya di prescon bahwa PSM tidak pernah menang di Samarinda sejak 2019. Ya, saya bisa lebih mengerti sekarang kenapa itu bisa terjadi. Saya tidak sedang komplain terhadap wasit,” terangnya.

Keputusan wasitpun tak luput dari pantauannya.

“Kalian juga bisa melihat saat wasit mengambil keputusan kadang-kadang asistennya pun tidak sama dengan keputusan yang diambil,” pungkasnya.

Bernardo pun mengucapkan terima kasih kepada suporter PSM yang hadir langsung di Segiri Samarinda.

“Lihatlah pemain yang ada disamping saya (Ananda Raehan), 2 bulan yang lalu dia adalah pemain akademi kita. Dia berumur 18 tahun dan inilah PSM Makassar,” pungkasnya.