PSM Makassar Berencana Gunakan Stadion Kalegowa Jadi Lokasi Latihan

MEDIAWARTA, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik rencana PSM Makassar yang berencana akan menggunakan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf sebagai tempat latihan.

Menurut Adnan, rencana ini dibahas saat dirinya menerima kunjungan dari CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin di Kantor Bupati Gowa pada Jum’at (1/7) lalu.

“Dalam pertemuan itu Bapak Appi meminta kesediaan pemerintah daerah untuk bisa memberikan izin kepada PSM Makassar untuk menjadikan Stadion Kalegowa atau Lapangan Syekh Yusuf untuk jadi pusat latihan PSM Makassar,” katanya saat ditemui usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Gowa, Senin (4/7).

Dirinya mengaku, hal ini pun tentunya ditanggapi dengan sangat baik, bahkan ia setuju dan mendukung. Sebab dinilai PSM Makassar bukan hanya menjadi milik Kota Makassar, tetapi menjadi milik Sulawesi Selatan.

“Prinsipnya tidak ada masalah, saya mendukung. Apapun yang kita bisa bantu dan berkontribusi untuk kejayaan dan kemajuan PSM Makassar akan kita bantu,” ujarnya.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, dalam waktu dekat pihaknya pun akan bersama-sama PSM Makassar untuk melakukan survei melihat langsung kondisi Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga, dan Lapangan Syekh Yusuf di Kecamatan Somba Opu. Termasuk berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengetahui apakah kondisinya bisa digunakan sebagai lokasi latihan sepakbola atau seperti apa.

“Kalau memang memungkinkan setelah hasil diskusi dari dinas terkait untuk dipakai, maka saya persilahkan untuk digunakan. Karena PSM Makassar adalah milik bersama dan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan,” tegas Sekjen APKASI ini.