Kampus UNIFA Dominasi Penerima Bantuan PK-KM Dirjen Dikti di Wilayah Timur Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) baru saja menetapkan penerima bantuan Program Kompetisi-Kampus Merdeka (PK-KM) tahun Anggaran 2022.

Penetapan penerima bantuan PK-KM tertuang dalam surat nomor 0459/E.E3/PM.00.03/2022 tanggal 5 Juli 2022. Untuk gelombang pertama tahun 2022 Dirjen Dikti menetapkan 240 PTN/PTS seluruh Indonesia.

Salah satu kampus di wilayah IX LLDIKTI yang mendominasi dan terbanyak menerima bantuan PK-KM gelombang ke satu tahun anggaran 2022 adalah Universitas Fajar (UNIFA) Makassar dengan jumlah tiga bantuan dengan rincian penerima jurusan/program studi S1 akuntansi, S1 teknik sipil, dan institusional Support System (ISS) MBKM.

Dian Novita SST MSi, selaku ketua task force PP-KM UNIFA menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas lolosnya dua prodi dan satu ISS MBKM dan telah ditetapkan sebagai penerima bantuan PKKM Dirjen Dikti tahun ini.

“Kami selaku task force dan tim yang bekerja dalam ajang PK-KM ini merasa bangga karena mampu meloloskan dua prodi dan ISS serta bersyukur dapat terpilih sebagai penerima bantuan PK-KM tahun ini”. Harap perempuan berhijab ini.

Rektor UNIFA, Dr Muliyadi Hamid SE MSi mengapresiasi capaian yang didapatkan kampus UNIFA memperoleh bantuan PK-KM dan menjadi kampus di wilayah IX LLDIKTI yang terbanyak menerima bantuan tersebut.

“Sebuah prestasi yang perlu di apresiasi bagi pimpinan untuk terus memacu dan memotivasi semua resource (sumber daya) yang ada terutama kolaborasi civitas akademika, apalagi bantuan ini menjadikan UNIFA terbanyak di LLDIKTI IX memperoleh bantuan ini”. Harapnya melalui rilis diterima

Lebih lanjut Muliyadi Hamid berharap kedepan agar seluruh sumber daya (resource) yang UNIFA miliki untuk terus memacu semangat terus berkompetisi dengan perguruan tinggi lain di Indonesia.

“Ini awal yang baik untuk mendorong potensi sumber daya kami bersaing secara nasional dan berharap task force/PIC untuk bekerja lebih giat”. Harap dosen magister manajemen ini

Task force PK-KM UNIFA 2022 terdiri Dian Novita SST MSi (ketua), Yasmi SE MSi Ak (PIC S1 Akuntansi), Asri Mulya Setiawan ST MT (PIC S1 Teknik Sipil), dan Dr Sn Irfan Palippui MHum (PIC Unit MBKM).