3 Calon Direktur PNUP Terpilih, Siapa Mendapat Dukungan Menteri Nadiem Makarim?

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Penyaringan calon direktur politeknik negeri ujung pandang (PNUP) oleh senat secara langsung pada hari kamis, 7 Juli 2022 telah selesai dilakukan. Kegiatan dipusatkan di Aula Direktorat lantai 3 kampus I PNUP, Tamalanrea Makassar.

Acara yang digelar sejak pagi berisi agenda pemaparan visi misi dan program kerja setiap calon dan diakhiri dengan penyaringan calon direktur melalui pemungutan suara oleh senat.

34 anggota senat telah menggunakan hak suaranya, satu suara abstain karena melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci Mekkah.

Panitia PPCD, Sri Indriati menyampaikan bahwa hasil penyaringan menetapkan tiga calon direktur memiliki suara paling terbanyak akan disampaikan kepada kementerian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi (kemendikbudristek) di Jakarta.

“Selanjutnya senat dan kementerian akan melakukan voting atau aklamasi untuk menunjuk direktur PNUP periode 2022-2026.” Ucapnya disela perhitungan suara selesai.

Sri Indriati menambahkan jika tidak terjadi mufakat maka akan dilanjutkan pemilihan tahap kedua sekitar bulan Agustus-September 2022.

“Dimana suara kemendikbudristek memiliki porsi 35 persen suara dalam keseluruhan keanggotaan senat PNUP”. Jelas dosen teknik kimia ini.

Berikut perolehan suara dari 6 calon direktur PNUP sesuai perolehan suara terbanyak.

1. Ir Ilyas Mansyur MT, dosen jurusan teknik mesin PNUP : 13 suara

2. Ahmad Rizal Sultan ST MT PhD, ketua jurusan teknik elektro PNUP : 10 suara

3. Ir Basyar Bustan MT, dosen jurusan teknik sipil PNUP : 7 suara

4. HR Fajar ST MEng, Wadir 3 PNUP : 4 suara

5. Lidemar Halide ST MT, dosen jurusan teknik elektro PNUP : 0 suara

6. Dr Sirajuddin Omsa SE MEd Mgmt, Wadir 2 PNUP : 0 suara