Gelar Raker, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Siap Tatap Tahun Ajaran Baru

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekolah Menengah ke Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun Pelajaran 2022-2023. Raker ini merupakan agenda tahunan yang digelar dalam menyambut tahun pelajaran baru.

Kegiatan ini dihadiri semua pimpinan, Karyawan dan guru SMA Islam Athirah Bukit Baruga bertempat di LEC Sekolah Athirah Bukit Baruga dan Malino Kabupaten Gowa.

Kegiatan itu digelar selama 4 hari dari tanggal 4-7 Juli 2022. Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M. Ridwan Karim, berharap rapat kerja bukan saja menghasilkan sejumlah program untuk periode 2022-2023, tetapi bagaimana program itu bisa terlaksana.

“Implementasinya melalui kerjasama atau sinergi diantara seluruh komponen yang ada di lingkup sekolah,” katanya, Kamis (04/07/2022).

Selain itu dipaparkan sejumlah kebijakan umum untuk tahun kedepannya diantaranya penambahan sumber daya baru dengan rekrutmen guru baru. Penambahan itu tak terlepas dengan jumlah Peserta Didik Baru yang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Sementara itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Baruga Patris Hasanauddin menyampaikan dalam sambutannya untuk belajar dari kisah Nabi Ibrahim AS.

“kita belajar dari kisah Nabi Ibrahim dan anaknya ada kerja sama tim, bayangkan nabi ibrahim tetap minta pertimbangan nabi ismail ketika mendapat wahyu untuk menyembelih dirinya. Dan Ismail berkata jika itu perintah Allah maka aku rela disembeli Lalu, Allah mengganti buah hatinya dengan hewan sembelihan dari surga,” jelasnya.

Dari kisah itu, Ia menjelaskan bahwa dalam suatu organisasi itu perlu adanya kerja sama tim, bukan One Man Show. Perlu adanya kolaborasi dan berlapang dada serta menghargai setiap pendapat.

Diketahui, dalam kegiatan yang berlangsung empat hari tersebut menghasilkan sejumlah program yang akan memperkuat SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Bahkan di akhir raker itu para guru, pimpinan, karyawan dan bujang saling tukar kado yang menandakan satu sama lain saling memberi kebahagiaan dalammenyambut tahun ajaran baru.

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra