Muscablub DPC Soppeng Sukses Dilaksanakan, Ramlan Terpilih Ketua Hanura!

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dewan Partai Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan musyawarah cabang luar biasa (muscablub) DPC di kabupaten Soppeng, Jumat (8/7).

Kegiatan Muscablub DPC Partai Hanura dipusatkan di salah satu kedai tepatnya di Kedai Lentera jalan pinggir kota kecamatan Lalabata, kabupaten Soppeng, Jumat (8/7/2022).

Ketua DPC terpilih, Ramlan yang akrab dipanggil ramlan setelah menerima bendera pataka Hanura dari ketua DPD berjanji akan membesarkan partai Hanura di kabupaten Soppeng.

“Insha Allah setelah menerima mandat ini selanjutnya bekerja dengan cepat menyusun struktur PAC di delapan kecamatan dan 70 desa”. Harapnya penuh semangat di sela muscablub.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel (Purn TNI) Ir Amsal MSi saat memberikan sambutan menyampaikan strategi kerja partai dan menyemangati kepada seluruh kader dan pengurus DPD/DPC serta simpatisan Hanura di Kabupaten Soppeng.

“Kami mengapresiasi kerja Plt ketua DPC sebelumnya (Roswaty Baso) karena sampai hari ini (8/7) dapat membentuk dan melaksanakan Muscablub dengan sukses”. Ucap Amsal yang juga pengusaha ini.

Turut mendampingi pengurus DPD yakni Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura Brigjen (Purn TNI) Haris Sufi, Ketua OKK DPD Hanura Syafaruddin Ahmad SSos, Sekretaris DPD H Hendra Hartono SE, Wakil Ketua Esan Lamban MSi, Dr Asdar, Roswati Baso SE, Zulkifli Syarifuddin SST, Nurbaya Hanafi, Fatmawati SE, Hj Taty Laodding, anggota DPRD Kab Bone Andi Muhammad Bahtiar dan Hasrul Harahab, Ketua DPC Kabupaten Bone Andi Baso Susanto, Ketua DPC Wajo Andi Syahrial Makkurade serta tokoh masyarakat Soppeng yang sempat hadir.

Setidaknya ada 5 hal yang dititipkan DPD kepada ketua DPC terpilih yakni menyiapkan kelengkapan struktur, konsolidasi PAC/ranting, mempersiapkan verifikasi faktual, mempersiapkan pelantikan serta bekerja untuk mampu mendudukkan calon legislatif Hanura minimal satu kursi.

“Untuk saudara DPC terpilih (Ramlan) kedudukanmu sebagai ketua DPC Hanura sama dengan bupati dan wakil bupati Soppeng hari ini, karena sama-sama ketua DPC”. Jelas Amsal penuh semangat

Lebih lanjut Amsal meminta kepada DPC untuk mengurus pencalegan dan penetapan calon legislatif silahkan atur sendiri dengan tetap koordinasi dengan DPD.

“Selaku ketua DPD menyerahkan otonomi kepada seluruh DPC 24 kabupaten/kota Propinsi Sulawesi Selatan untuk mengurus dan menetapkan sendiri calon bupati dan legislatif yang ingin mengendarai partai Hanura ke depan”. Harapnya penuh semangat di depan kader dan simpatisan partai Hanura.

Ramlan, begitu panggilan akrab Ramlan adalah sosok wiraswasta millineal yang memiliki pengalaman jejaring (multilevel), serta menjadi inspirasi anak muda di Soppeng.

“Motivasi dan kemauan tinggi saudara Ramlan tidak kami ragukan lagi, saatnya berjuang untuk hati nurani rakyat masyarakat Soppeng dan ideologi/idealisme itu ada pada partai Hanura.” Ucap Amsal yang disambut tepuk tangan peserta muscablub.

Akhirnya, Muscalub ditutup dengan foto bersama serta diskusi ringan sambil mempersiapkan rombongan DPD melanjutkan perjalanan ke Makassar.

Comment