Teknik Sipil Unibos Gelar Kuliah Umur, Bahas Proyek Jalan Akses Tol Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Bahas tentang Proyek Jalan Akses Tol Makassar New Port (Tahap I & II) Universitas Bosowa (Unibos) Program Studi (Prodi) Teknik Sipil hadirkan Direktur Utama PT. Jalan Tol Seksi Empat Makassar dalam Kuliah Umum.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof. Batara Surya,didampingi Dr. Ir. Syahrul Syariman, Directorate of Innovation and Community Development, dekan fakultas Teknik Dr. Ridwan, dan Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Dr. Ir. Andi Rumpang, dilaksanakan di Auditorium Aksa Mahmud Lt 9 Gedung 2 Universitas Bosowa.

Kuliah Umum ini menghadirkan Direktur Utama PT. Jalan Tol Seksi Empat Makassar Ir. Ismail Malluiungan, didampingi projek manajer Amin Nur yang juga merupakan alumni Unibos.

Rektor Unibos dalam sambutannya menuturkan Kuliah Umum ini menghadirkan praktisi yang bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa bagaimana penerapan ilmu dilapangan.

“kuliah umum ini sangat bagus karena menghadirkan praktisi, sehingga mahasiswa diberikan ilmu yang kekinian sesuai apa yang terjadi dilapangan, harapan saya mahasiswa mendapatkan ilmu baru dan bisa mengeleborasikan di lapangan,” tuturnya.

“Bukan hanya itu, kedepannya kita akan melanjutkan dengan penandatanganan MoA agar ada tindak lanjut nyata yang isifatnya implementatif dan bermanfaat seperti praktek bagi mahasiswa,” ujarnya.

“Kuliah umum ini merupakan sinergitas antara badan usaha jalan tol dengan perguruan tinggi, misi kami untuk mengimplementasikan nusatara mengajar, jadi misi kami itu memberikan pengetahuan kepada masyarakat terutama program-program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah,” pungkas Direktur Utama PT. Jalan Tol Seksi Empat Makassar.