Maknai Iduladha 2022, Pelindo Regional 4 Berkurban 53 Ekor Sapi

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menyiapkan total 53 ekor sapi yang diserahkan kepada setiap cabang untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima kurban di Iduladha 1443H/2022 M.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan, saat ini pihaknya membawahi 21 cabang dan 2 unit kerja yang berada di wilayah Indonesia Timur.

“Sebanyak 53 ekor sapi yang disiapkan untuk disembelih saat Iduladha nanti, dagingnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang berhak menerima kurban, khususnya warga yang bermukim di sekitar pelabuhan kelolaan,” ujarnya.

Dari total 53 ekor sapi yang disiapkan, menurut Enriany, sebanyak 19 ekor sapi untuk Kantor Regional 4 Makassar, masing-masing 3 ekor sapi untuk Pelindo Regional 4 Makassar dan Unit Paotere, Pelindo Regional 4 Samarinda, Pelindo Regional 4 Balikpapan dan Pelindo Regional 4 Sorong.

Masing-masing 2 ekor sapi diserahkan ke Pelindo Regional 4 Gorontalo, Pelindo Regional 4 Pantoloan, Pelindo Regional 4 Kendari, Pelindo Regional 4 Bitung, dan Pelindo Regional 4 Jayapura.

Sedangkan masing-masing 1 ekor sapi untuk Pelindo Regional 4 Tarakan, Ternate, Parepare, Biak, Merauke, Manokwari, Fakfak, Nunukan, Bontang Lhoktuan, Tanjung Redeb, Tolitoli, dan Pelindo Regional 4 Manado.

Enriany menuturkan, berkurban seperti menyucikan diri dan harta yang kita miliki. Tak hanya itu, rasa kasih sayang dan peduli terhadap sesama juga bisa ditumbuhkan dan tunjukkan di salah satu hari raya besar umat Muslim ini.

“Agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia bahwa apa yang dari Allah akan kembali kepada Allah,” ujarnya.

Dia berharap semoga kurban yang dilakukan pihaknya di Iduladha kali ini dapat bermanfaat dan memberi nilai lebih bagi Perseroan, khususnya di mata Allah SWT.

“Semoga daging kurban yang dibagikan bermanfaat, terutama bagi mereka yang menerimanya,” ucap Regional Head 4 Pelindo.