Kabag Prokopim Beri Pengarahan Laskar Pelangi Setda Kota Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Proses rekrutmen Laskar Pelangi oleh Pemerintah Kota Makassar untuk penempatan Sekretariat Daerah sudah memasuki tahap akhir.

Ratusan Laskar Pelangi yang baru ini menerima pembekalan sebelum didistribusi di 12 Bagian yang ada di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar, Selasa (12/7/2022).

Mereka diberi pengarahan langsung oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Zuhur Dg. Ranca di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar.

Dalam arahannya Zuhur Dg. Ranca memaparkan pentingnya kedisiplinan, loyalitas, integritas dan etos kerja dalam menjalan tugas. Sebab baginya, Laskar Pelangi adalah orang-orang terbaik dari yang terbaik.

“Anda diseleksi dan lulus, terpilih menjadi Laskar Pelangi, anda dipercaya oleh Pemerintah Kota Makassar. Saya harap yang terpilih agar melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Zuhur Dg. Ranca.

Seluruh Bagian Setda Makassar serta OPD yang lainnya adalah satu kesatuan. Oleh karenanya, dia meminta Laskar Pelangi agar kompak bergerak bersama Pemerintah Kota Makassar yang getol menuju Kota Metaverse.

Salah satu bentuk dukungan sederhana dari seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Makassar, baik Pegawai Negeri Sipil maupun tenaga kontrak, yakni dengan mengefektifkan penggunaan sosial media untuk menunjang publikasi program Pemkot Makassar.

“Kita masifkan publikasi program Pemkot Makassar di sosial media, PNS dan Laskar Pelangi wajib mengaktifkan lima akun sosial media, seperti Facebook, IG, TikTok, Youtube, dan Twitter,” kata Zuhur Dg. Ranca.

“Saya harap teman-teman kompak dan bekerjasama membantu menjalankan roda pemerintahan, bekerja dengan benar sesuai ketentuan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” harapnya.