Sambut Muscablub Sidrap Dengan Tarian Paduppa, Andi Samsul Bahri Terpilih Ketua Hanura!

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dewan Partai Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan musyawarah cabang luar biasa (muscablub) DPC di kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (13/7).

Kegiatan Muscablub DPC Partai Hanura disambut dengan tarian Paduppa dan dipusatkan di kantor DPC tepatnya di jalan badak nomor 77 Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Ketua DPC terpilih, Andi Samsul Bahri yang akrab dipanggil ASB setelah menerima bendera pataka Hanura dari ketua DPD berjanji akan membesarkan partai Hanura di kabupaten Sidrap.

“Insha Allah setelah menerima mandat ini selanjutnya bekerja dengan cepat menyusun struktur PAC di sebelas kecamatan dan 106 desa”. Harapnya penuh semangat di sela muscablub.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel (Purn TNI) Ir Amsal MSi saat memberikan sambutan menyampaikan strategi kerja partai dan menyemangati kepada seluruh kader dan pengurus DPD/DPC serta simpatisan Hanura di Kabupaten Sidrap.

“Kami mengapresiasi kerja Plt ketua DPC sebelumnya karena sampai hari ini (13/7) dapat membentuk dan melaksanakan Muscablub dengan sukses”. Ucap Amsal yang juga pengusaha ini.

Turut mendampingi Ketua DPD yakni Ketua Dewan Pakar DPD Hanura Prof Dr Syahruddin Nawi SH MH, Kolonel (Purn TNI) Desius SE, Sekretaris DPD H Hendra Hartono SE, Wakil Ketua Herawaty Baharuddin SE, Kombes (Purn) Dr Baharuddin, Roswati Baso SE, Zulkifli Syarifuddin SST, Hj Nani, Nurbaya Hanafi, Fatmawati SE, Ketua DPC Barru, Sekretaris DPC Pinrang, Ketua DPC Sengkang, serta tokoh masyarakat (mantan kadis Dispora Sidrap) yang sempat hadir.

Setidaknya ada 5 hal yang dititipkan DPD kepada ketua DPC terpilih yakni menyiapkan kelengkapan struktur, konsolidasi PAC/ranting, mempersiapkan verifikasi faktual, mempersiapkan pelantikan serta bekerja untuk mampu mendudukkan calon legislatif Hanura minimal satu kursi.

“Untuk saudara DPC terpilih (ASB) kedudukanmu sebagai ketua DPC Hanura sama dengan bupati dan wakil bupati Sidrap hari ini, karena sama-sama ketua DPC”. Jelas Amsal penuh semangat

Lebih lanjut Amsal meminta kepada DPC untuk mengurus pencalegan dan penetapan calon legislatif silahkan atur sendiri dengan tetap koordinasi dengan DPD.

“Selaku ketua DPD menyerahkan otonomi kepada seluruh DPC 24 kabupaten/kota Propinsi Sulawesi Selatan untuk mengurus dan menetapkan sendiri calon bupati dan legislatif yang ingin mengendarai partai Hanura ke depan”. Harapnya penuh semangat di depan kader dan simpatisan partai Hanura.

ASB, begitu panggilan akrab Andi Samsul Bahri adalah sosok wiraswasta yang memiliki pengalaman jejaring, serta menjadi inspirasi pendiri/pengasuh pondok pesantren di Sidrap.

“Motivasi dan kemauan tinggi saudara ASB tidak kami ragukan lagi, saatnya berjuang untuk hati nurani rakyat masyarakat Sidrap dan ideologi/idealisme itu ada pada partai Hanura.” Ucap Amsal yang disambut tepuk tangan peserta muscablub.

Akhirnya, Muscalub ditutup dengan foto bersama serta diskusi ringan sambil mempersiapkan rombongan DPD melanjutkan perjalanan ke Makassar.