Smartfren Dukung UMKM Naik Kelas

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ayu Lestari (30) jalan tertatih-tatih sembari mengendong beberapa jenis sayuran yang akan kembali ia jual dengan menyeret-nyeret kakinya sambil memegang smartphone ditangan kirinya di Pasar Traditional,Jalan Veteran Utara, Makassar.

Diketahui ia merupakan salah satu UMKM yang bergerak di bidang jasa yaitu pemilik Pasar.onlinemakassar, platform yang mengakomodir masyarakat untuk berbelanja kebutuhan dapur secara online.

Ayu tidak menyangka prosesnya selama setahun membangun pasar online kini sudah bisa kerjasama dengan beberapa perusahaan retail di Kota Makassar. Hal tersebut tidak lepas dari jaringan Internet yang mendukung usahanya dalam menerima dan mengirim barang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Akses internet yang lancar dan stabil kini menjadi kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi saya selaku pedagang sayur secara online, untuk itu saya memilih kartu Smartfren dalam menemani saya membangun usaha ini dari nol hingga sampai saat ini”Ungkapnya

Ia mengaku dengan menggunakan Smartfren transaksi penjualannya meningkat karena akses internetnya lancar dan terjangkau dikantong.

“Dengan jaringannya yang cepat saya dapat mengakses apa saja untuk kebutuhan usaha, seperti dengan membuat promosi disosial media, membuat konten-konten jualan yang menarik, hingga merespon permintaan masyarakat dengan cepat tentunya dengan harga paket yang terjangkau” Tuturnya

Rajanya Paket Unlimited

Smartfren memperkuat posisinya sebagai rajanya paket unlimited dengan meluncurkan paket unlimited nonstop. Pelanggan bisa memakai Smartfren Unlimited Nonstop untuk akses aplikasi apapun selama 24 jam, serta mendapatkan akses nonstop setelah kuota utama habis.

Akses nonstop akan didapatkan secara otomatis dan dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi, seperti chatting, aplikasi pembayaran, aplikasi belanja, hingga transportasi online. Paket Smartfren Unlimited Nonstop tersedia dalam bentuk kartu perdana maupun voucher data mulai dari Unlimited Nonstop 2 GB seharga Rp10.000 hingga Unlimited Nonstop 45 GB seharga Rp100.000 dengan masa aktif 30 hari.

“Smartfren sebagai pelopor paket Unlimited, terus melahirkan inovasi baru yang makin relevan. Kita lihat sekarang tren-nya orang-orang upload konten dalam bentuk video ke TikTok, Instagram Reels atau YouTube,” kata Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren

Karena itu, Lanjutnya kami hadirkan Smartfren Unlimited Nonstop agar mereka bisa melakukan passion digitalnya itu tanpa khawatir. Paket Unlimited Nonstop ini bisa bikin kamu nonstop internetan tanpa sedot pulsa, karena saat kuota utama habis, pelanggan akan mendapatkan akses nonstop.

Dukungan Pemerintah Daerah

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Amson Padolo, mengatakan Ketersediaan sinyal dan jaringan internet sangat dibutuhkan pemerintah khususnya untuk menunjang kelangsungan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), terlebih dalam melakukan penjualan secara digital.

Hadirnya Smartfren sangat membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi dan kualitas SDM masyarakat Sulsel melalui kelancaran dan kecepatan sarana komunikasi dan informasi.

“Saya melihat sejauh ini Smartfren sangat serius dalam menyuguhkan program layanan untuk masyarakat terlebih untuk UMKM, paket-paket yang lebih murah tentu memudahkan UMKM lokal lebih cepat berkembang apalagi jaringannya juga cepat sehingga dapat lebih mudah mengakses apapun,” tuturnya.

Pemerintah berharap Smartfren dapat terus meningkatkan pemerataan akses jaringan Internet yang merata di seluruh wilayah Nusantara guna mendorong pelaku UMKM memasarkan produk secara digital.