Makassar Bersiap Jadi Tuan Rumah Asian Kongres IAI, Danny Pomanto: Syarat Penyelenggara Terpenuhi

MEDIAWARTA, JAKARTA – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) rencananya akan menggelar sebuah event besar yakni Asian Kongres dalam beberapa waktu ke depan. Olehnya itu sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan sejak dini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang juga merupakan alumni arsitek turut terlibat dalam penyelenggaraan akbar ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan kehadirannya dalam Pembukaan Konferensi dan Pameran Arsitektur International bernama ARCH:ID 2022 di International Convention and Exhibition (ICE) BSD Ruang Nusantara Jakarta pada Kamis (14/7/2022).

Turut mendampingi Menteri PUPR RI dan sejumlah arsitek senior ternama lainnya, Danny ikut serta meninjau pameran yang menghadirkan beberapa desain dengan menggunakan teknologi terbaru.

Kongres Akbar IAI sendiri yang sebelumnya dijadwalkan akan diselenggarakan di Bali berubah menjadi Kota Makassar. Makassar di lirik IAI untuk penyelenggaraan Asian Kongres.

“Kehormatan bagi Kota Makassar karena dilirik menjadi penyelenggara di mana sebelumnya event tersebut akan digelar di Bali. Namun sembari menunggu kepastian tempatnya nanti, tentu kami sangat berbahagia”, jelas Danny.

Wali Kota Makassar ini juga menambahkan jika syarat penyelenggara sudah dipenuhi oleh Makassar.

“Sebagai penyelenggara nantinya, kami di Makassar sudah memenuhi semua syarat. Jadi semuanya sudah kami siapkan jauh hari sebelumnya. Olehnya itu jika Makassar terpilih menjadi tuan rumah, kami sudah siap”, tegas Danny.

Pambukaan ARCH:ID 2022 dengan mengusung tema sebentang serentang segendang ini merupakan tahapan awal dari segala rangkaian Asean Architect Congress yang menjadi agenda kerja dari Ikatan Arsitek Indonesia.(*)