Wali Kota Makassar Di Undang Hadiri Hari Kemerdekaan Perancis, Danny Sebut Sebuah Kehormatan

MEDIAWARTA, JAKARTA – Bastille Day atau Hari Nasional Perancis yang jatuh pada 14 Juli di tiap tahunnya kembali diperingati pada 14 Juli 2022 di Hotel Raffles Jakarta.

Perayaan kemerdekaan Perancis ini terkesan ekslusif karena hanya dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, para konglomerat, kolega, alumni Perancis dan duta besar negara sahabat lainnya.

Untuk tamu undangan di pemerintahan daerah sendiri tidak terlihat jajaran Gubernur maupun Wali Kota/Bupati. Namun berbeda dengan Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto terlihat berbaur dengan tamu lainnya karena mendapatkan undangan khusus dari Duta Besar Perancis untuk Indonesia Olivier Chambard.

“Selamat Hari Kemerdekaan untuk Perancis. Kehormatan untuk Kota Makassar bisa hadir dalam perayaan nasional Perancis hari ini. Saya melihat tidak ada tokoh pemerintah daerah lainnya di sini. Yang ada Bapak Menhan dan para duta besar negara sahabat”, terang Danny.

Mendapatkan tempat di Hari Kemerdekaan Perancis menurut Danny merupakan wujud dari menjaga hubungan baik serta sinergitas yang selalu tercipta selama ini.

“Kehadiran saya di sini karena Makassar dan Perancis selama ini senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan kerja sama di berbagai bidang”, ungkapnya kemudian.