Forum Satu Bangsa (FSB) : Kapolri pasti mampu bersikap tegas menuntaskan kasus “baku tembak” di Rumdis Kadiv Propam Irjen Polisi Ferdy Sambo

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Forum Satu Bangsa (FSB) : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pasti mampu bersikap jernih dan tegas dalam menuntaskan kasus “baku tembak” di Rumah Dinas Kadiv Propam Irjen Polisi Ferdy Sambo

“Baku Tembak” antarpolisi yang terjadi pada hari jumat (8/7/2022) lalu di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Polisi Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga Jakarta Selatan, yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, cukup menyita perhatian publik.

Pasalnya peristiwa “baku tembak” yang melibatkan dua anggota polri yakni Brigadir J yang merupakan sopir pribadi yang diperbantukan untuk Istri Kadiv Propam (Putri Candrawathi) dengan Bharada E yang tidak lain adalah Asisten/Pengawal Pribadi Kadiv Propam Irjen Polisi Ferdy Sambo ini sungguh menyisahkan banyak tanya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk Tim Khusus guna memastikan kasus “baku tembak” antarpolisi di kediaman Kadiv Propam Irjen Polisi Ferdy Sambo ini dikawal ketat dan penanganannya mengedepankan investigasi ilmiah. “Saya sudah minta agar penanganannya betul-betul dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku, yaitu bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation”, ucap Jenderal Sigit di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

“Kasus baku-tembak di dalam rumah dinas Kadiv Propam ini memang harus diusut tuntas secara objektif dan transparan ; mulai dari motif, kronologi, hasil otopsi, rekaman cctv, alat bukti hingga saksi kunci agar tidak menjadi liar dan menimbulkan spekulasi-spekulasi yang bisa menjadi bumureng bagi Polri itu sendiri”. Ungkap Wawan Irmawan, Wakil Ketua Umum Forum Satu Bangsa (FSB) disela acara “Nyate Kebangsaan” di bilangan Tebet Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

“Kami mengapresiasi positif langkah sigap Kapolri yang telah membentuk Tim Khusus yang melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM dari pihak eksternal. Kami meyakini bahwa Kapolri pasti mampu bersikap jernih dan tegas dalam menuntaskan kasus “baku tembak” ini”, ujar pria yang akrab disapa Mr. WONG ini.

“Kita doakan semoga hasil Investigasi Tim Khusus bentukan Pak Kapolri ini dapat disajikan ke publik secara objektif dan transparan sehingga kasus ini terselesaikan dengan terang-benderang”. Tambahnya.