Setiap Jumat Pagi, Perumda Pasar Makassar Kerahkan Seluruh Staf Lakukan Kerja Bakti Dibeberapa Pasar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dalam rangka persiapan penilaian Adipura, Direksi Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa mengerahkan seluruh Staf baik di kantor pusat maupun di lingkup Pasar untuk turun melakukan kegiatan Jumat Bersih dibeberapa unit pasar.

“Untuk Minggu ini kegiatan kami fokuskan di Pasar Terong. Jadi seluruh staf berkumpul di Pasar Terong,” ujarnya.

Sebagaimana disampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti atau Jumat Bersih ini sudah dilaksanakan beberapa pekan yang lalu. Dimulai di Pasar Panakkukang lalu Pasar Maricaya, sentral dan sekarang di pasar Terong. Jumat (15-07-2022).

“Sebenarnya dari beberapa Jumat lalu kami sudah laksanakan. Jadi kegiatan Jumat Bersih atau kegiatan Bakti Sosial ini kita laksanakan secara bergilir mulai dari Pasar Panakkukang, lalu Pasar Maricaya, sentral dan sekarang pasar Terong,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini selain untuk persiapan penilaian Adipura, tujuan utamanya memang untuk menjaga agar lingkungan pasar itu nyaman, bersih dan tertata dengan baik.

“Sebenarnya tujuan kami melakukan kegiatan Kerja Bakti ini semata untuk menjaga kebersihan pasar-pasar kita. Biar terlihat bersih, nyaman dan tertata dengan baik,” lanjutnya.

Olehnya itu diharapakan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran akan kebersihan dilingkup pasar bisa terpelihara dan dapat dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga diharapkan pula untuk menjaga lingkungan pasar itu tetap nyaman, sebaiknya menjadi tanggungjawab bersama antara Staf, pedagang maupun pengunjung.

“Harapan kami semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan. Jadi bukan hanya pada saat mau penilaian Adipura. Tapi seterusnya harus tetap terlaksana. Dan kami juga menghimbau agar kebersihan dan kenyamanan itu menjadi tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.