Seleksi TF SCALE PNUP 2022 Cukup Ketat : Hanya 7 Peserta Yang Diloloskan!

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan kegiatan seleksi Tematek Foundation Specialists’ Community Action And Leadership Exchange (TF SCALE) yang berlangsung di ruang rapat gedung direktorat kampus I PNUP, Tamalanrea Makassar, Sabtu (16/7).

Sebanyak 24 mahasiswa dari perwakilan enam jurusan di PNUP ikut serta berkompetisi dalam ajang bergengsi pertukaran pelajar (leadership exchange student program) bersama dengan mahasiswa dari negara Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Person In Charge (PIC) PNUP, Vilia Darma Paramita PhD saat memberikan sambutan di depan peserta TF SCALE berharap kepada peserta yang dinyatakan lolos untuk mempersiapkan diri terutama kesehatan, mengharumkan nama almamater, dapat beradaptasi dengan tiga negara tujuan serta dapat berbaur dengan 60 mahasiswa lainnya berbagai negara Asia.

“Bagi yang dinyatakan lolos ikut program ini agar belajar dan mempersiapkan diri serta bagi yang belum beruntung masih ada program serupa di masa yang akan datang seperti Learning Express (LeX) Singapura Polytechnic bulan september 2022.” Jelas dosen teknik kimia ini.

Tim seleksi TF SCALE PNUP terdiri dari Vilia Darma Paramita STP MFood Sc PhD, Sirmayanti ST MEng St PhD, Andi Abdul Azis Ishak SE MCom Ak, dan Dr Nur Alam La Nafie SE MBA. Ke empat tim seleksi akan melakukan tugas menyeleksi 24 calon peserta TF SCALE menjadi 7 orang untuk diberangkatkan mulai tanggal 18 September 2022 ke Singapura.

“TF SCALE PNUP memilih 7 orang dan program ini akan mendanai seluruh kegiatan peserta mulai dari biaya perjalanan pulang pergi, transportasi lokal, akomodasi, living cost selama dua minggu di Singapura”. Ucap Vilia

Lebih lanjut Vilia Darma Paramita menyampaikan bahwa program TF SCALE adalah program yang mengutamakan kemampuan komunikasi karena disatukan dalam satu forum interaktif dengan peserta lain (Muhammadiyah University of Makassar, Singapore Polytechnic, King Mongkut’s University of Technology North Bangkok dan National University Management Cambodia) serta memanfaatkan semua fasilitas Singapore Polytechnic (SP).

“Program TF SCALE mengutamakan kemampuan komunikasi serta kepemimpinan serta dapat beradaptasi dengan peserta lain dari negara Asia”. Jelas perempuan berjilbab ini.

Setelah mengadakan seleksi yang ketat selama satu hari (16/7), selanjutnya tim seleksi TF SCALE PNUP akan mengumumkan peserta yang lolos di laman medsos resmi PNUP melalui Instagram : poltek_upg