New Calya Hadir dengan Tampilan Lebih Sporty

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan tipe terbaru New Calya di Atrium Mall Ratu Indah (Mari), Sabtu (16/7/2022). New Calya yang merupakan produk unggulan di segmen Entry Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hadir dengan model eksterior dan interior lebih sporty.

Chief Operation Officer Kalla Toyota, Robby Wijaya, mengungkapkan, Generasi kedua Kalya ini dihadirkan melihat tingginya minat customer menggunakan kendaraan dengan tampilan yang lebih elegan dan sporty.

Robby Wijaya menambahkan, permintaan pasar otomotif akan kendaraan segmen MPV Toyota terus meningkat. Oleh karena itu, Toyota Calya ini pun hadir sebagai mobil keluarga dengan keunggulan fitur serta kenyamanannya.

“Toyota Calya sendiri menguasai market MPV Entry hingga 58,8 persen di tahun 2021 diseluruh wilayah penjualan Kalla Toyota meliputi Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra,” paparnya.

Sejauh ini, Market Share Kalla Toyota di tahun 2021 mencapai 37,2 persen atau lebih tinggi dibanding 2020 yang hanya 32,4 persen di masa pandemi dan 2019 sebesar 34,4% sebelum pandemi. Capaian ini tidak terlepas dari beragam program dan promo terbaik yang Kalla Toyota hadirkan.

Sementara itu, Henry Tanoto selaku President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, New Calya hadir sebagai Partner in Times untuk kendaraan terbaik bagi pemiliknya dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Peningkatan pada New Calya diharapkan tidak hanya sanggup mendukung mobilitas pelanggan yang aktif dan dinamis, tetapi juga sebagai partner berkendara yang sporty, modern, dan nyaman untuk menikmati semua perjalanan.

“Kami melakukan sentuhan penyegaran pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern, sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” katanya.

Dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed dirasa sangat pas untuk pasar Indonesia, kehadiran New Calya diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV, khususnya Entry MPV.

Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan.

Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap.

“Harapannya, New Calya mendapatkan respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sementara itu, Suliadin selaku Marketing General Manager Kalla Toyota, mengaku optimistis penjualan mobil model terbaru Calya ini akan menambah market share Kalla Toyota, dengan jumlah penjualan ditargetkan akan menembus 400 unit setiap bulannya.

“Target penjualan kami untuk Toyota Calya ini, kita optimis angka penjualan kita akan tembus di atas 400 unit setiap bulan untuk semua segmen Kalla. Jadi memang setiap tahun tumbuh dengan market share 50.88 persen, jadi target kita yakin akan terus tumbuh dan kita akan pertahankan di situ,” tegasnya.

Terbukti, meski baru rilis, inden penjualan mobil Toyota Calya telah mencapai 300 unit. Ini menandakan, produk dengan model terbaru yang dihadirkan Toyota menjadi kendaraan pilihan keluarga saat ini.

“Untuk inden kita sudah sekitar 300 unit, jadi yang ingin membeli Kalya buruan sebelum kehabisan,” ungkap Suliadin.