SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar MPLS

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru. MPLS untuk tahun ini diikuti oleh 168 siswa kelas 10.

Untuk tahun ini Kegiatan MPLS disekolah milik Yayasan Hadji Kalla itu mengangkat tema Golden Quranic Generation.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Ridwan Karim, mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa baru di SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Kepada seluruh siswa Baru Kelas X tahun pelajaran 2022-2023, selamat datang dan selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar SMA Islam Athirah Bukit Baruga, sekolah calon pemimpin masa depan Indonesia,” ujarnya, Sabtu (16/07/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, mengawali tahun pelajaran 2022-2023, seluruh peserta didik baru diwajibkan mengikuti kegiatan MPLS.

“Tujuannya untuk mengenal lebih dekat tentang lingkungan sekolah, memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan, mengenal teman-teman baru, para guru dan karyawan, seluruh komponen sekolah beserta norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku serta seluruh program pengembangan pendidikan akan mewarnai pengalaman belajar selama masa tiga tahun ke depan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dia berharap para peserta didik baru dengan penuh antusias dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS ini sehingga memperoleh pemahaman yang utuh tentang apa dan bagaimana SMA Islam Athirah Bukit Baruga ke depan dalam mengoptimalkan segala potensi sumber daya yang ada untuk mencetak generasi yang Anggun, Unggul, dan Cerdas.

“Selamat mengikuti MPLS, sukses untuk ananda semua. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita, menyertai kita pada semu aktivitas dengan kemudahan dan keselamatan. Kepada-Nyalah kita bertawakkal,” harapnya.

Terpisah, Ketua OSIS SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dinda Nur Izzah mengucapkan selamat datang kepada siswa baru tahun ajaran 2022-2023.

“Saya juga berharap agar seluruh siswa memanfaatkan masa sekolah ini dengan sangat maksimal agar harapan dan cita-cita bisa tercapai setinggi apapun itu. Pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, jadi gunakanlah momen MPLS untuk mengenali seluruh isi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Makassar,” tutupnya.

Diketahui, setelah dua tahun lamanya kegiatan MasaPengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tidak dilaksanakan secara luring, maka pada MPLS tahun 2022 panitia berinisiatif untuk membangun suasana yang ceria dan menyenangkan untuk peserta didik baru dalam memudahkan bersosialisasi dan mengenali lingkungan sekolah dengan cepat.

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra