Gara-gara Video, Konten Kreator Rijal Djamal Dipanggil Menteri Hukum & HAM RI

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Menjadi hari yang penting bagi Kementerian Hukum & Ham RI karena diwaktu itu diperingati sebagai Hari Dharma Karyadhika ke-77 tahun sekaligus pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh yang telah terlibat aktif dalam kegiatan Opini “Obrolan Peneliti” yang dilaksanakan oleh Balitbang Kemenkumham RI di bulan April lalu.

Salah satu yang menerima dan dianggap terbaik dari 33 Provinsi adalah Rijal Djamal yang merupakan Konten Kreator kenamaan Makassar yang juga aktif memberikan edukasi kepada anak muda melalui seminar dan pelatihannya.

Rijal Djamal ditunjuk oleh Kemenkumham Sulsel beberapa waktu lalu untuk menjadi Moderator pada ajang Opini, siapa sangka ternyata hal tersebut menjadi penilaian tersendiri bagi Balitbang Kemenkumham RI karena kemampuan dan gaya Public Speaking Rijal Djamal saat memimpin Seminar yang memuat hasil penelitian tersebut sangat interaktif dan juga tak lepas dari ciri khasnya yang selalu berpantun.

Bertempat di Graha Pengayoman Kemenkumham RI, kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Seminar Indeks Layanan Menakar Akselerasi Kinerja Kementerian Hukum & Ham dihadiri secara Hybrid. Pemberian Penghargaan tersebut dilakukan sebelum Menteri Yasonna H. Laoly menyampaikan Keynote Speech.

Rijal Djamal mengatakan bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk Netizen, Anak Muda, Milenial, Zilenial dan para Followers dan Subscriber nya.