Kalla Transport & Logistics Hadirkan Program CSR Mengajar di Kampung Savana

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kalla Transport & Logistics sebagai salah satu unit bisnis KALLA yang bergerak pada penyewaan kendaraan, angkutan penumpang dan jasa pengangkutan logistik baik udara, laut dan darat hingga penyimpanan logistik menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengajar kepada anak-anak yang tinggal di Kampung Savana, Desa Binaan Manggala, kota Makassar pada hari Sabtu (23/07). Program ini bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla dan Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ).

Mengangkat tema “Peduli Anak, Peduli Masa Depan Bangsa”, Kegiatan ini merupakan implementasi dari kepedulian Kalla Transport & Logistics untuk membina masyarakat yang kurang mendapatkan akses kepedulian. Sehingga kedepan para anak-anak, khususnya mereka yang tinggal di Kampung Savana bisa mengejar mimpi-mimpi mereka untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Kalla Transport & Logistics bersama Komunitas KPAJ kemudian mengajar para anak-anak kampung Savana untuk menebak gambar, buah, binatang dan warna dalam bahasa inggris. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan menggambar dan mewarnai menggunakan kertas dan peralatan mewarnai yang telah dibagikan.

Kalla Transport & Logistics juga membagikan Tas, Buku, Alat Tulis dan Belajar serta Snack kepada seluruh peserta. Tidak hanya itu, Warga Kampung Savana juga menerima lemari untuk penyimpanan buku bacaan untuk anak-anak. Kegiatan diakhir dengan makan siang dan es krim Wall’s bersama. Terdapat sekitar 80 anak-anak yang menjadi peserta Kalla Transport & Logistics Mengajar pada kegiatan perdana kali ini.

CEO Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari nilai Jalan Kalla, yaitu Aktif Bersama.

“Kegiatan ini adalah sesi perdana yang mengikutkan banyak pihak antara lain komunitas KPAJ dan Yayasan Hadji Kalla. Kegiatan ini kami gelar di Kampung Savana karena kurangnya akses Pendidikan dari para pemulung dan anak-anak pemulung,” ujarnya.

“Kita butuh bina mereka dari segi Pendidikan dan akhlak. Sehingga program ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral kami sebagai perusahaan dengan peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu,” lanjutnya, Gunawan.

Program Kalla Transport & Logistics mengajar akan terus digelar dan dilanjutkan dengan scope yang lebih besar. Kalla Transport & Logistics berharap dapat mengajar lebih banyak lagi terutama anak jalanan di berbagai titik di kota Makassar. Salah satu kegiatan lainnya adalah sunatan massal karena itu bagian dari membersihkan diri karena banyaknya anak-anak yang belum melakukan sunat.