Puluhan Siswa Berprestasi SMA Islam Athirah Bukit Baruga Raih Apresiasi Dari Sekolah

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar Apel Prestasi di lapangan SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Jalan Bukit Baruga, Senin (25/7/2022).

Pada apel itu puluhan siswa menerima apresiasi atas keberhasilannya menjuarai berbagai kompetisi di tingkat regional hingga nasional.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim mengatakan atas pencapaian tersebut sekolah memberikan apresiasi kepada siswa yang mengharumkan nama SMA Islam Athirah Bukit Baruga di kancah regional hingga nasional.

“Prestasi telah diukir sejumlah siswa oleh karena itu Pimpinan dan guru memberikan apresiasi yang setinggi tingginya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan prestasi yang dihasilkan oleh siswa adalah hasil lomba yang diadakan beberapa bulan terakhir yang menjadi utusan sekolah maupun yang diikuti secara mandiri oleh siswa.

“Akhir akhir ini banyak dari swasta menjadi pelaksana olimpiade sains secara nasional dan sejumlah siswa kami memanfaatkan hal itu dan menjadi juara bahkan ada satu siswa yang mampu mencetak 62 prestasi dalam tiga bulan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry Liwang bersyukur atas keberhasilan yang diperoleh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Alhamdulillah kita bersyukur dan berbangga atas pencapaian siswa pada semeter terakhir genap kurang lebin 50 siswa mampu mencetak juara di berbagai bidang di tingkat regional dan nasional,” tuturnya.

Bahkan, kata dia atas pencapaian itu menambah Grade SMA Islam Athirah Bukit Baruga. ” Prestasi yang diraih oleh siswa menambah grade SMA Islam Athirah Bukit Baruga bahwa semua siswa bisa berprestasi dan jiwa kompetisi sudah terbentuk,” tandasnya.

Terpisah, salah satu siswa yang menjuarai olimpiade nasional bidang Geografi Tito Julian tidak menyangka akan diberikan apresiasi oleh sekolah.

“Alhamdulillah sangat senang sekali pak tidak nyangka bisa diberikan apresiasi, insya Allah kedepannya bisa lebih baik lagi untuk membanggkan orang tua dan mengharumkan SMA Islam Athirah Bukit Baruga kedepannya,” tutupnya.

Diketahui,Sejumlah siswa memperoleh sertifikat penghargaan dan uang pembinaan. Adapun yang memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi adalah Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim dan Ketua BMJ SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra