Pantau Langsung Progres Longwis, Fatmawati Rusdi: Tungguma’ di Lorong

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menegaskan akan turun langsung memantau progres realisasi Lorong Wisata atau yang lebih dikenal dengan Longwis.

“Agenda launching Longwis pada 17 Agustus sudah semakin dekat, tinggal 25 hari lagi. Saya akan tinjau terus progresnya sebelum launching,” ungkap Fatmawati Rusdi saat memimpin rapat koordinasi di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Selasa (26/7/2022).

Dia menyebut Longwis yang akan dilaunching telah dipersempit kuantitasnya menjadi 46 lorong. Oleh karenanya, seluruh OPD diminta agar lebih fokus dan gerak cepat agar dapat diluncurkan ke publik tepat jadwal.

“Teman-teman OPD saya minta fokus agar bisa dilaunching 17 Agustus nanti,” tutur Fatma -sapaan akrab Fatmawati Rusdi.

Selain itu, dia meminta agar OPD harus kompak untuk menjalankan program andalan yang telah diekspos hingga ke Australia dan Amerika Serikat ini. Menurut Fatma, komunikasi dan koordinasi perlu ditingkatkan.

“Harus lebih intensif lagi komunikasinya, saling koordinasi juga tidak kalah penting supaya tidak saling tunggu atau saling harap. Data-data sudah diambil, tinggal bagaimana eksekusinya,” ujarnya.

Fatma juga mengingatkan bahwa hasil yang diharap dari Longwis adalah ketahanan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan melalui peningkatan potensi yang ada di lorong.

“Output dari Longwis kan ketahanan ekonomi berkelanjutan, maka potensi-potensi yang ada di lorong harus diakomodir dan dikawal, baik pelatihan skill, fasilitasi pembentukan kelompok usaha. Masyarakat harus betul-betul terlibat, jadi ada public engagement dan participation di situ,” terang Fatma.

“Sekali lagi saya akan pantau langsung progresnya di lapangan. Tungguma’ di lorong,” tutupnya.