NIPAH PARK Perkuat Komitmen Melalui Program Walk Through The Park

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Di NIPAH PARK, Manajemen percaya bahwa arah yang akan diraih ditentukan oleh langkah awal yang telah diambil sebagai kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur dengan konsep green building.

Dalam 4 tahun terakhir, NIPAH PARK komitmen untuk menggunakan sumber daya alam secara efisien, bertanggung jawab, dan berkelanjutan yang mempertimbangkan perlindungan terhadap lingkungan dalam setiap aspek konstruksi dan bangunan. NIPAH PARK telah mendapatkan Sertifikasi Bangunan Hijau di Indonesia berdasarkan penilaian Greenship dari Green Building Council Indonesia dengan kategori Gold.

Sustainable features yang diimplementasikan di NIPAH PARK didasarkan pada prinsip-prinsip bangunan hijau. Dimana dalam proses perencanaan, pembangunan, pengoperasian, dan perawatan selalu mengutamakan penghematan sumber daya alam seminimal mungkin, pemanfaatan lahan dengan bijak, mengurangi dampak terhadap lingkungan, menjaga kualitas mutu udara, dan memprioritaskan kesehatan penghuninya dengan mengedepankan pembangunan yang berkelanjutan.

Green Building Council Indonesia (GBCI) terlibat dalam proses didirikannya NIPAH PARK sebagai panduan untuk mencapai sertifikasi bangunan hijau. Aspek pencahayaan alami, optimalisasi pencahayaan, ventilasi alami, sistem daur ulang air dan air hujan, serta menggunakan peralatan teknik mesin yang hemat energi. Bagian yang menarik dari gedung ini adalah mal yang lebih terbuka, sehingga konsumsi energi lebih sedikit.

Konsep green building NIPAH PARK merupakan gabungan atau kombinasi efisiensi energi dan dampak material bagi penghuni, baik pengunjung maupun pengelola gedung. Sebuah konsep holistik yang dimulai dengan pemahaman bahwa lingkungan yang dibangun dapat menimbulkan dampak, baik pada lingkungan hidup, juga orang-orang yang ada didalamnya.