PSM Makassar Resmi Gunakan Stadion Kalegowa Sebagai Tempat Latihan

MEDIAWARTA, GOWA – Pemain PSM Makassar secara resmi akan menggunakan Stadion Kalegowa yang berlokasi di Jalan Poros Pallangga sebagai lokasi latihannya.

Hal ini ditandai dengan berlangsungnya pertandingan persahabatan atau Friendly Match antara Persatuan Sepakbola Indonesia Gowa (Persigowa) dengan PSM Makassar, Senin 25 Juli 2022 sore tadi. Pertandingan ini pun di sambut baik oleh seluruh masyarakat, termasuk suporter setia dari kedua klub.

Terlihat tribun Stadion Kalegowa pun dipenuhi dengan penonton yang penuh bangga menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut. Selain itu juga hadir langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Gowa. Termasuk Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

“Ini pemakaian perdana setelah Stadion Kalegowa direvitalisasi. Sehingga baiknya kita tandai dengan pertandingan persahabatan dengan melibatkan Persigowa supaya mereka juga merasakan pemakaian perdana stadion ini,” kata Bupati Gowa usia pertandingan.

Selain di Stadion Kalegowa, pemain PSM Makassar juga akan menggunakan Lapangan Syekh Yusuf di Jalan Masjid Raya, Kota Sungguminasa sebagai lokasi latihan. Dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa kepada PSM Makassar ini sebagai bentuk dukungan moril kepada klub bola kebanggaan Sulsel ini.

“Kami harap dukungan ini bisa memberikan semangat untuk PSM Makassar agar menang dalam seluruh pertandingannya. Kami juga harap para pemainnya bisa mengambil semangat dan keberanian Sultan Hasanuddin sehingga tidak takut menghadapi siapapun lawannya dan menjadi juara di masa yang akan datang,” harap Adnan.

Adnan juga mengimbau kepada masyarakat yang datang di wilayah Stadion Kalegowa agar dapat menjaga kebersihan lingkungan stadion. Apalagi saat pemain PSM Makassar melakukan latihan.

“Karena ini stadion kita bersama. Makanya kita harus bersama-sama menjaga dan merawat stadion ini dengan baik. Nah klo ini dijaga dan dirawat dengan baik maka selama itu juga bisa di pakai oleh PSM, bisa dipakai oleh Persigowa dan bisa di pakai oleh komunitas-komunitas bola lainnya. Intinya mari kita jaga dan mari kita rawat,” tegasnya.

Sementara CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, latihan yang dilakukan hari ini adalah latihan recovery sekaligus laga persahabatan PSM Makassar dan Persigowa. Ini dimaksudkan agar penggunaan perdana Stadio Kalegowa bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ini hasil komunikasi kita bersama Bapak Bupati Gowa, inikan lapangannya masyarakat Gowa, dibangun oleh pemerintah daerah , sehingga masyarakat Gowa dulu yang harus menikmati lapangan ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah menyiapkan fasilitas latihan dengan kualitas rumput yang baik. Menurutnya Stadio Kalegowa maupun Lapangan Syekh Yusuf merupakan lapangan yang berstandar yang ada di Indonesia Timur.

“Dengan adanya Stadion Kalegowa, tentu kita punya banyak alternatif untuk melakukan kegiatan latihan, apalagi sifatnya tertutup nanti. Sehingga pelatih benar-benar bisa menerapkan strategi-strateginya dan tidak terganggu dengan hiruk-pikuk penonton,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Gowa Bersama CEO PSM Makassar Melakukan Penandatanganan MoU Antara Pemerintah Kabupaten Gowa Bersama PSM Makassar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Pertandingan persahabatan ini turut disaksikan Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf. Muhammad Isnaeni Natsir, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Sejumlah Pimpinan SKPD, Camat dan masyarakat Kabupaten Gowa.