Kuliah Tamu Kalla Institute, Hadirkan Startup Global Dari Jepang

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kuliah Tamu Program Studi Kewirausahaan Menghadirkan CEO Marumori Company dari Jepang, Mori Takuma. Perusahaan itu bergerak dibidang visualisasi CG (Computer Generated) yang beroperasi di Indonesia dan berpusat di kota Makassar. Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa 26 Juli 2022 yang bertempat di bikin bikin Creative Hub Nipah Park Lt 1. Peserta yang hadir berasal dari mahasiswa kewirausahaan berjumlah 50 orang.

Kuliah tamu itu diharapakan dapat menambah wawasan bagi mahasiswa serta menginspirasi,mengenali, dan membangun startup khususnya berskala global. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat melihat potensi usaha – usaha startup berskala global yang menjadi trend era sekarang.

Rektor Kalla Institute Syamril mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan kuliah tamu sangat membantu mahasiswa dalam membangun bisnis mereka sendiri khususnya yang ingin berkecimpung di bisnis global.

“Tentunya kami sangat senang dengan kedatangan Mori Takuma dalam kuliah tamu kali ini. Untuk pertama kalinya dalam edisi kuliah tamu kami mendatangkan perushaan dari luar Indonesia untuk berbagi ilmu dan pengalamannya. Mudah mudahan kegiatan ini bisa menginspirasi teman teman mahasiswa serta menjadi acuan dalam mendirikan bisnis yang berpotensi global,” Jelasnya.

Mori Takuma dalam materinya menceritakan tentang perbedaan budaya dalam membangun startup global menjadi hal yang perlu di perhatikan.Maka dari itu sangat perlu ada riset yang mendalam saat mengembangkan bisnis.

Tidak hanya itu, Mori Takuma juga mengatakan bahwa kampus Kalla Institute merupakan kampus yang sangat modern dari segi pembelajaran hingga praktik bisnis. Dia berjanji bahwa mahasiswa Kalla institute bisa mengikuti program magang di perusahaannya.

Dalam sesi tanya jawab dan diskusi, Mori Takuma diwakili oleh seorang translator pribadinya.

Ketua program studi Andi Fauziah Yahya berharap dengan kegiatan seperti kuliah tamu mahasiswa dapat mengambil kisah dan pelajaran yang berharga dari pemateri.