Markisa Aurora Potensi Longwis Lorong 2 Macan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi kembali melakukan kunjungan lorong wisata, melihat perkembangan kesiapan Longwis menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Kali ini, Wakil Walikota Makassar mengunjungi Kecamatan Mamajang, Kelurahan Labuang Baji Lorong 2 Jalan Macan.

Lorong ini memiliki potensi markisa yang telah berhasil menembus pasar nasional. Markisa Aurora bahkan telah meraih berbagai penghargaan, seperti penghargaan Siddhakarya, untuk penilaian kinerja bagi usaha kecil menengah.

Fatmawati Rusdi berharap kedepanya semakin banyak UMKM masyarakat yang dapat dikembangkan, setelah ditetapkan sebagi lorong wisata.

“Kita berharap semakin banyak UMKM yang dapat berkembang dengan adanya program Longwis ini, yang dapat mendorong perekonomian masyarakat,” ujarnya, Senin (1/08/2022).

Hal senada diungkapkan Camat Mamajang, M. Ari Fadli, mengungkapkan saat ini tengah dipersiapkan secara fisik kesiapan lorong wisata untuk menyambut HUT RI. “Beberapa lorong kita persiapkan sebagai pro project dari Longwis, yang dijadikan percontohan,” ungkapnya.

Terkait Markisa Aurora sebagai salah satu potensi UMKM di Kecamatan Mamajang, ke depannya akan dikembangkan, sehingga dapat dihadirkan di beberapa titik,” lanjutnya.