Beda Partai Beda Pilihan, Hanura Sulsel Bangun Persahabatan Pada Sosialisasi PKPU

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam dunia politik, perbedaan itu adalah sebuah keniscayaan dan itu tidak lagi diperdebatkan. Yang menjadi menarik bila perbedaan itu menjadi kekuatan untuk membangun politik Indonesia yang lebih elegan, bermartabat dan saling merangkul. Itulah yang dipertontonkan oleh Partai Hanura Sulsel saat mengikuti sosialisasi PKPU Nomor 4 Tahun 2022 di Kantor KPU, Jalan AP Pettarani 102 Makassar, Senin (1/8).

Perwakilan partai Hanura, Esan Lamban SSos MSi adalah sosok yang mencairkan suasana dalam sosialisasi PKPU kemarin. Ia bersama dengan puluhan perwakilan partai baik yang lama maupun partai baru yang ikut dalam sosialisasi.

“Kami hadir atas perintah pak ketua DPD (Amsal Sampetondok) untuk mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh KPU Sulsel”. Ucap Wakil Sekretaris DPD Hanura ini.

Lebih lanjut Esan Lamban menambahkan bahwa walaupun beda partai beda pilihan bukan penghalang dalam membangun dialektika politik yang santun, elegan dan bermartabat demi memberikan edukasi kepada politik akar rumput (grass root).

“Kami bersama teman dari Golkar, PKP, PSI, dan Partai Pandai serta yang lainnya sepakat satu kata bangun politik cerdas”. Harap Bang Aan Sapaan Akrab Esan Lamban yang juga seorang akademisi ini.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2022 adalah salah satu tahapan dalam mensosialisasikan kepada partai politik tentang mekanisme pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilihan anggota dewan perwakilan rakyat dan dewan perwakilan rakyat daerah.