Bertemu Sahabat Lama, Danny Berbagi Cerita dengan Dua Menteri Singapura Dalam Satu Hari

MEDIAWARTA, SINGAPURA – Persahabatan merupakan hadiah yang tidak ternilai bagi setiap orang. Perjumpaan selalu terasa istimewa. Terlebih lagi jika sudah lama tidak bertemu secara langsung.

Kondisi inilah yang terjadi antara Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dengan Senior Minister of State Ministry of Communication and Information, Ministry of Health Singapura, DR. Janil Puthucheary.

Mendapat kabar Danny Pomanto berada di Singapura, Janil Puthucheary menyempatkan diri untuk berjumpa sahabat lamanya tersebut di sela-sela kesibukannya sebagai pejabat negara, Senin (1/08).

Bukan hanya Janil Puthucheary, sahabat lama Danny Pomanto lainnya DR. Mohamad Maliki Bin Osman yang juga menjabat Minister Prime Minister’s Office, Second Minister for Education and Second Minister for Foreign Affairs Singapura melakukan hal yang sama.

Danny Pomanto diajak untuk berjumpa sembari mencicipi teh di Secret Garden, kawasan Raffles City Singapura. Suasana hangat nan akrab nampak dari perjumpaan mereka, candaan khas sahabat terlontar menghidupkan suasana.

Selama pertemuan dengan kedua sahabat lamanya, Danny Pomanto mengatakan bahwa obrolan mereka lebih banyak diisi obrolan ringan sembari menyampaikan agenda perjalanannya selama berada di Singapura. Termasuk MoU yang ditandangani bersama Temasek Foundation di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia ASN Pemkot Makassar.

“Yah saling menanyakan kabar, informasi terbaru, lebih banyak yang ringan-ringan. Kami lama baru ketemu lagi. Menteri Janil dan Menteri Maliki akan membantu Makassar dalam pengembangan kapasitas sumber daya manusia,” kata Danny Pomanto (2/08).

Danny Pomanto juga memaparkan kondisi terkini Kota Makassar di periode keduanya. Beberapa program unggulan seperti Lorong Wisata dan Makassar Sombere and Smartcity, hingga Makassar Metaverse.

“Kita paparkan program-program kita kepada Pak Menteri, seperti apa Lorong Wisata, perkembangan implementasi Sombere and Smartcity. MakaVerse saya juga jelaskan,” paparnya.

Tidak lupa, Danny Pomanto mengajak kedua sahabatnya berkunjung ke Makassar pada September nanti, menghadiri Makassar Eight Festival and Forum.

“Kita ajak Pak Menteri Janil, Pak Menteri Maliki ke F8, kalau bisa Singapura juga berpartisipasi di dalamnya,” kata dia.

Kehadiran Danny Pomanto di Singapura sebagai peserta Mayor City Summit. Ia satu dari 66 Wali Kota sedunia yang mendapatkan undangan khusus hadir dalam forum bergengsi internasional World Cities Summit 2022.

Wali Kota yang dikenal visioner ini merupakan alumni SR Nathan Fellowship Singapura, program yang diperuntukkan bagi sahabat-sahabat Singapura.

Comment