Danny Pomanto-ADB Teken Nota Kolaborasi di World Cities Summit 2022

MEDIAWARTA, SINGAPURA – Upaya Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam meningkatkan pembangunan kualitas kota dan memulihkan ekonomi menjadi perhatian internasional.

Asian Development Bank (ADB) tertarik untuk memberikan bantuan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemkot Makassar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pasca Covid-19.

Pemkot Makassar dan ADB bersepakat untuk menjalin kerjasama. Danny Pomanto kemudian menandatangani nota kolaborasi bersama Vice Director of Private Sector Operations and Public Private Partnership ADB, Ashok Lavasa, Selasa (2/08).

“ADB mendukung kita dalam mengidentifikasi peluang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kota yang berkualitas dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyebut langkah-langkah yang tengah ditempuh Pemkot Makassar untuk membangun infratsruktur sekaligus memulihkan ekonomi pasca diterpa Covid-19 melalui program-program prioritas sudah di jalur yang tepat.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa pihak internasional yang menegaskan dukungannya terhadap Pemkot Makassar dari lawatan Danny Pomanto selama menghadiri World Cities Summit 2022 di Singapura.

“Smartcity kita, yang berupaya menuju MakaVerse didukung oleh SCE Temasek Foundation. Kali ini program-progeram pembangunan dan pemulihan ekonomi kita didukung oleh ADB. Artinya langkah kita sudah tepat, kira-kira begitu,” paparnya.

Selain Kota Makassar, ADB juga meneken nota kerjasama dengan Kota Johor Bahru, Malaysia, yang ditandatangi oleh Walikota Dato’ H. Moh. Noorazam.

Comment