Kepala Dinas Pariwisata Makassar Sebut Imagispace Jadi Pilihan dan Destinasi Baru Warga Kota Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – NIPAH PARK kembali mempersembahkan IMAGISPACE, bertema Lost In Your Light.

Wahana baru di mal yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo ini menghadirkan ruang seni inovatif yang menggabungkan seni, pencahayaan, musik, alam dan sains serta memungkinkan pengunjung mengeksplorasi seni dengan menggunakan indra penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

Instalasi seni interaktif tersebut terletak di 1st Floor ini hadir pertama kalinya di NIPAH PARK sejak Oktober 2021 lalu dan menjadi ruang seni interaktif digital pertama di Kota Makassar.

Namun di awal bulan Agustus 2022 ini, IMAGISPACE melakukan inovasi dengan menawarkan pengalaman baru yang terbagi dalam beberapa tema berbeda, antara lain Lost In Your Light, Darling You, dan Mind Heart Mural Painting oleh perupa lokal Makassar.

Semua itu menawarkan pengalaman berbeda dan terkini dari teknologi tata pencahayaan, musik latar, hingga sensor dengan teknologi terkini yang bisa mengikuti langkah kaki pengunjung yang masuk ke arena..

IMAGISPACE ditujukan untuk menginspirasi, mengedukasi dan mengajak partisipasi para pengunjung untuk mengeksplorasi karya seni.

Kali ini IMAGISPACE mengangkat tema Lost in Your Light. Menggabungkan seni, kreativitas, cahaya, dan sensor dimana pengunjung dapat mempelajari bagaimana penggabungan tersebut menciptakan suatu hal yang baru, Lost In Your Space akan dibuka untuk umum mulai 2 Agustus 2022 hingga 2 Oktober 2022 di NIPAH PARK.

Chief Executive Officer, Ricky Theodores, mengatakan, NIPAH PARK menyadari pentingnya eksplorasi seni melalui panca indra sehingga bisa merasakan seni secara utuh dari kompleksitas yang ada.

“Kami meyakini bahwa kreativitas imajinasi berawal dari indra. Di IMAGISPACE, pengunjung tidak hanya dapat melihat, merasakan, mendengar, dan meraba tapi juga terinspirasi, teredukasi dan memiliki kemampuan berkolaborasi melalui seni digital, cahaya dan sensor dan merasakan pengalaman baru,” urainya.

Sementara itu, CEO SGELive Mervi Sumali mengatakan, SGELive bekerjasama dengan NIPAH PARK, sangat bangga melanjutkan kolaborasi kami dengan NIPAH PARK untuk IMAGISPACE ini di Makassar.

“Kami mendapatkan respon dan dukungan yang sangat luar biasa dari pemerintah Makasaar serta masyarakat Makassar dalam mengapresiasi ruang seni ini, kami harap inovative art experience ini dapat, bukan saja menginspirasi para pengunjung mal akan seni digital, namun juga membangkitkan minat masyarakat untuk terus mengexplore kreativitas pada seni digital,” beber Mervi.

IMAGISPACE mengangkat tema Lost In Your Light yang mengajak kita menyadari manusia adalah bagian penting dalam alam semesta yang dengan sentuhan manusia kita dapat menjadikan semesta menjadi lebih baik.

“Tema ini bertujuan untuk mengajak kita berpikir lebih dalam bagaimana kita dapat meninggalkan jejak kita sebagai warisan yang memberikan ruang pada generasi yang akan datang untuk semesta yang lebih baik,” imbuhnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengungkapkan, IMAGISPACE menyajikan banyak pesan yang disampaikan ke seluruh masyarakat dalam aspek kemanusiaan.

“Kita banyak bicara mengenai aspek-aspek manusia, bagaimana kita berinteraksi antara satu manusia dengan manusia lainnya, dan itu bisa terlihat di dalam (IMAGISPACE),”ujarnya saat ditemui pada Selasa 2 Agustus 2022.

“Jika kita paham maknanya, apa yang disajikan di IMAGISPACE itu luar biasa. Ini tentunya menjadi pilihan dan destinasi baru serta ruang seni inovatif baru di Kota Makassar,” pungkasnya.

“Terima kasih untuk IMAGISPACE yang masih mempercayakan NIPAH PARK. Semoga bisa menambah traffic pengunjung dengan adanya IMAGISPACE ini,” tandasnya.

Sebagai informasi, pembelian tiket dapat dilakukan di ticket booth di NIPAH PARK atau melalui online di ticketman.id yang akan dimulai pada tanggal 2 Agustus 2022.

Pameran akan dibuka setiap hari (Senin sampai Minggu) mulai pukul 10.00 hingga 21.00 Wita dan dibagi menjadi 12 sesi pada akhir pekan dan 9 sesi pada hari kerja yang memiliki batas maksimum pengunjung.