Bangun Persahabatan, Kedua Tokoh Pembesar Hanura Sulsel Bertemu Kembali

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, pepatah ini pantas disematkan kepada kedua tokoh pembesar partai hati nurani rakyat (Hanura) untuk saling menjaga adat dan saling bertemu disaat duka masih menyelimuti keluarga besar H Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok MSi selaku ketua DPD Hanura Sulsel menyempatkan diri mengunjungi rumah duka almarhumah Andi Nadya Ilhamsyah Mattalatta (putri sulung Andi Ilhamsyah Mattalatta) yang berpulang beberapa hari lalu. Keduanya bertemu kembali di rumah duka jalan Lasinrang Makassar, Sabtu malam (6/8).

Andi Ilhamsyah Mattalatta pernah menahkodai Hanura Sulsel sebelum dilanjutkan oleh Amsal Sampetondok.

Keduanya bertemu kembali di acara doa bersama setelah sebelumnya Amsal Sampetondok juga datang pada hari meninggalnya Almarhumah. Ia kembali datang untuk mengenang dan ikut berempati bersama atas kepergian almarhumah Nadia (sapaan akrab almarhumah). Dengan jiwa persahabatan yang kental keduanya bernostalgia bercerita sedikit tentang kebesaran dan kejayaan partai Hanura di Sulsel yang siap direbut kembali pada event pilkada serentak di tahun 2024.

Tak lupa Andi Ilhamsyah Matalatta menghadiahi satu buku biografi dirinya kepada Amsal Sampetondok sebagai lambang persahabatan untuk kedua tokoh Sulsel ini.

“Ini buku saya serahkan untuk pak kolonel (purn) Amsal sebagai bentuk penghargaan keluarga kami atas perhatian bapak mendatangi kami”. Ucap Puang Ilham sapaan akrab Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Sebelum berpisah, keduanya berfoto bersama dan saling memuji satu sama lain serta saling memperkenalkan kepada keluarga besar, para tamu dan handai taulan serta para pengurus DPD Hanura Sulsel yang sempat mengikuti acara doa bersama.