Siswa Prakerin Mendapatkan Informasi Tentang PNUP, HR Fajar : Jaga Nama Baik Sekolahmu

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui jajaran bidang perencanaan, kerjasama, dan sistem informasi memberi pengarahan umum kepada siswa praktek kerja industri (Prakerin) SMK/SMA se Sulawesi Selatan yang melakukan prakerin di PNUP. Acara berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Direktorat  Kampus I PNUP Tamalanrea Makassar, Jumat (5/8).

Wadir 3 PNUP, HR Fajar ST MEng dihadapan puluhan siswa prakerin berharap kepada seluruh siswa prakerin di PNUP untuk menjaga nama baik sekolah, aturan kampus dan tentunya banyak belajar tentang kelebihan yang dimiliki PNUP baik sarana dan prasarana di laboratorium maupun mendapatkan materi di kelas dari dosen pembimbing.

“Kalian harus menjaga nama baik sekolah masing-masing, serta mengikuti aturan yang berlaku di kampus ini baik selama mengikuti prakerin maupun diluar kampus PNUP”. Harap dosen teknik kimia ini

Lebih lanjut HR Fajar menekankan kepada seluruh siswa peserta prakerin yang berjumlah 57 orang ini untuk melakukan inisiatif bertanya agar mendapatkan nilai, pengalaman dan ilmu selama melakukan prakerin yang berlangsung selama tiga sampai enam bulan kedepan.

“Jurnal harian anak-anakku sekalian harap diisi sesuai aktivitas dari jurusan masing-masing sekolahnya”. Harap Alumni PNUP 93 ini.

Staf Subkoodinator Humas dan Kerjasama PNUP, Budiman SSos menambahkan bahwa seluruh siswa prakerin harus mengisi daftar hadir pagi dan sore sebagai bagian dari kontrol kami.

“Isiki selalu daftar hadir baik saat masuk kantor (pagi) dan maupun saat pulang (sore) serta bila ada hal yang mau ditanyakan tentang prakerin untuk menghubunginya setiap saat”. Harap tendik PNUP ini.

Salah seorang peserta prakerin dari SMK I Barru atas nama Della bertanya tentang kesempatan mengenyam pendidikan di PNUP setelah tamat sekolah nanti.

“Pak, apakah ada kemudahan bagi kami yang pernah magang di sini untuk bisa lolos masuk sebagai mahasiswa PNUP, karena cita-citaku mauka kuliah di kampus ini pak”. Ucapnya sambil senyum.

Pertanyaan siswa prakerin tersebut langsung direspon oleh Wadir 3 PNUP dan berharap semua dapat berkesempatan mengenyam pendidikan di PNUP termasuk Della asal kabupaten Barru tadi.

Setelah melalui serangkaian acara termasuk memberi kesempatan tanya jawab, maka acara pengarahan di tutup dengan foto bersama dengan siswa prakerin dan jajaran staf kerjasama PNUP.